Comscore Tracker

Tersandung Kasus, Bintang Real Madrid Asal Kroasia Hampir Dipenjara

Ia bisa saja kehilangan kariernya

Real Madrid adalah satu klub Eropa yang namanya sudah tersohor di berbagai negara di dunia. Selain terkenal dengan banyaknya koleksi trophy liga Champion, Madrid juga terkenal hobi mengoleksi para pemain bintang dan berbanderol tinggi.

Sebut saja Luka Modric, gelandang berbakat yang juga menjadi bagian timnas Kroasia ini, adalah satu pemain yang rajin masuk dalam line up formasi yang diterapkan para pelatih Madrid. Gaya permainannya sangat kreatif dalam membagi bola dan pola serangan.

Ia juga tangguh dalam memotong serangan lawan. Modric, sebutan akrabnya, juga mempunyai daya jelajah lapangan yang cukup tinggi. Total, ia sudah mengantarkan Madrid menjuarai La Liga dan UCL beberapa tahun terakhir.

Namun sayang, pemain yang mempunyai segudang prestasi ini beberapa waktu lalu harus berurusan dengan aparat dan hampir dipenjara.

1. Modric tersandung masalah penunggakan pajak

Tersandung Kasus, Bintang Real Madrid Asal Kroasia Hampir Dipenjaramirror.co.uk

Bukan sebuah masalah sepele. Kali ini Luka Modric benar-benar menghadapi masalah serius yang mengancam kariernya sebagai bagian dari skuad Madrid. Selain itu masalah hukum yang berkaitan dengan pajak ini juga bisa mengancam masa depan karier sepak bola profesional Modric di Spanyol.

Pasalnya sudah bukan rahasia lagi jika pemain-pemain bergaji mahal di Eropa malah sering menghindari pembayaran pajak penghasilan mereka. Ya, walaupun secara kewarganegaraan mereka tidak mempunyai kewajiban untuk membayar pajak yang ditetapkan oleh pemerintah setempat, namun besarnya gaji mereka yang didapatkan dari Madrid, secara tidak langsung juga mendapatkan penghasilan di Spanyol.

2. Denda yang harus dibayarkan Modric

Tersandung Kasus, Bintang Real Madrid Asal Kroasia Hampir Dipenjarawww.total-croatia-news.com

Terkait masalah penunggakan pembayaran pajak yang sedang dialami Luka Modric, total yang harus ia bayarkan untuk menghindarkannya dari jeratan jeruji penjara sebesar 880.000 Euro kepada pihak pengadilan Spanyol.

Menurut laporan dari media harian Spanyol, denda sebesar itu harus dibayarkan Modric untuk menutup penunggakan pajak yang belum ia bayarkan di tahun 2013. Yakni  sebesar 256.000 Euro dan 511.000 Euro pada tahun 2014 plus sekian persen bunganya.

3. Profil Luka Modric

Tersandung Kasus, Bintang Real Madrid Asal Kroasia Hampir Dipenjarawww.total-croatia-news.com

Luka Modric adalah pemain asal Kroasia yang sekarang ini sudah berusia 32 tahun. Ia lahir di Zadar, suatu daerah di Kroasia pada tanggal 9 September 1985 silam. Sedari dulu ia berposisi sebagai midfielder atau gelandang.

Sebelum diboyong Real Madrid ke Santiago Bernabeu, Tottenham Hotspurs adalah klub yang membesarkan namanya. Tangga menuju karier sepak bola profesionalnya berawal saat ia bergabung dengan akademi Zadar pada tahun 1996 -2001.

Setahun setelahnya, tepatnya pada tahun 2002, Modric direkrut akademi Dinamo Zagreb. Pada tahun 2003 memulai debutnya bermain di liga bersama klub senior Dinamo Zagreb. Setelah sempat dipinjamkan ke Zrinjski dan Inter Zapresic Modric, akhirnya diboyong oleh Tottenham Hotspur ke White Hart Lane di tahun 2008.

Tampil menawan bersama spurs selama 4 tahun, di tahun keempatnya inilah ia dibeli oleh Real Madrid.  Sedangkan untuk awal karier profesionalnya di level timnas, Modric mengawalinya dengan masuk skuad timnas U15 Kroasia di tahun 2001. Tahun 2006, ia berhasil masuk ke skuad timnas senior kroasia hingga sekarang.

Artikel ini dilansir dari Mirror.co.uk, dan Total-croatia-news.com.

Threedots Photo Community Writer Threedots

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You