Laga Perdana Islandia di Piala Dunia, Akankah Bisa Kalahkan Argentina?

#WorldCup2018 Argentina akan menjadi ujian bagi Islandia

Bermain di Otkrytie Arena, laga Argentina vs Islandia akan dilangsungkan malam nanti, tepatnya pada pukul 22:00 WIB. Berada di Grup D, Argentina tentunya merupakan tim yang difavoritkan untuk menjadi juara di grup yang juga dihuni Kroasia dan Nigeria ini.

1. Islandia merupakan pendatang baru di Piala Dunia

Laga Perdana Islandia di Piala Dunia, Akankah Bisa Kalahkan Argentina?espn.com

Islandia yang merupakan pendatang baru di kompetisi Piala Dunia, akan mendapat ujian berat kala berhadapan dengan Albiceleste, julukan timnas Argentina. Albiceleste yang harus menelan kekalahan atas Jerman di final Piala Dunia 2014, disebut optimis untuk meraih trofi Piala Dunia yang dihelat di Rusia ini.

Argentina yang memiliki rekor selalu menjadi juara grup di tiga Piala Dunia terakhir, dan selalu memenangkan pertandingan pembuka selama enam edisi Piala Dunia terakhir. Tim asuhan Jorge Sampaoli diperkirakan akan memenangkan laga pembuka Grup D ini. Demikian dilansir dari skysports.com.

Islandia yang untuk pertama kalinya bermain dikompetisi yang digelar empat tahun sekali ini, memiliki penampilan yang memikat di babak kualifikasi. Menjadi juara grup di babak tersebut, tim asuhan Hallgrimsson disebut siap untuk meladeni permainan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Pertandingan antara Argentina dan Islandia ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua tim.

2. Messi akan menjadi tumpuan Argentina di lini depan

Laga Perdana Islandia di Piala Dunia, Akankah Bisa Kalahkan Argentina?independent.co.uk

Seperti dilansir dari goal.com, Gylfi Sigurdsson yang sempat mengalami cedera serius, dikabarkan sudah pulih dan siap untuk dimainkan sebagai motor serangan bagi kubu Islandia.

Heimir Hallgrimsson, pelatih Islandia, juga akan menambahkan amunisi serangan dengan memainkan Augsburg Alfred Finnbogason dan Burnley's Gudmundsson demi meraih poin pertama mereka.

Sementara di kubu Labiceleste, Jorge Sampaoli diperkirakan akan menurunkan pemain pilar mereka, yaitu, Lionel Messi, Aguero dan Di Maria. Juru taktik Argentina dipercaya akan menerapkan formasi 4-2-3-1.

Ini dia susunan pemain yang diperkirakan bakal diturunkan oleh kedua tim.

Argentina:

Caballero, Mercado, Otamendi, Fazio, Tagliafico, Mascherano, Banega, Meza, Messi, Di Maria, Aguero.

Islandia:

Halldorsson, R. Sigurdsson, A. Skulason, Eyjolfsson, Arnason, Bjarnason, G. Sigurdsson, Hallfredsson, J. Gudmundsson, Sigurdarson, Finnbogason.

3. Cara mengantisipasi Messi

Laga Perdana Islandia di Piala Dunia, Akankah Bisa Kalahkan Argentina?wsj.com

Pemain Argentina, Messi, yang berstatus sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, tentu akan menjadi pemain yang patut untuk diwaspadai oleh tim mana pun. Hallgrimsson, pelatih Islandia, ditanya bagaimana cara timnya dalam mengantisipasi Messi, ini pernyataan Hallgrimsson:

"Mengenai Messi, saya tidak memiliki formula ajaib. Semua orang telah mencoba segalanya melawannya dan dia selalu berhasil mencetak gol. Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia."

Pelatih Islandia pun menambahkan bahwa cara terbaik untuk meredam Messi adalah bermain sebagai sebuah tim.

 "Saya sudah mengatakan tidak adil untuk memberikan peran pemain untuk menandai Messi. Kami akan bermain melawan dia seperti semua yang kami lakukan, kami akan melakukannya bersama. Kami akan saling membantu dan mencoba untuk melakukannya sebagai sebuah tim."
timoti silaen Photo Verified Writer timoti silaen

Jurnalis sepak bola

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya