Calon Pengganti Wenger Bakal Didanai £ 200 Juta Untuk Beli Pemain

Allegri atau Enrique?

sumber: http://metro.co.uk/2018/05/05/arsenal-make-transfer-promise-potential-arsene-wenger-replacements-max-allegri-luis-enrique-7522469/

sumber: http://www.skysports.com/football/news/11670/11354807/next-arsenal-manager-zeljko-buvac-joins-max-allegri-and-luis-enrique-among-frontrunners

sumber: https://www.sportsmole.co.uk/football/arsenal/transfer-talk/news/enrique-demands-200m-arsenal-budget_324480.html

Arsene Wenger yang akan meninggalkan Arsenal pada akhir musim nanti, tentu membuat para penggemar Arsenal dan pengamat sepak bola penasaran, siapa yang bakal menggantikan posisinya musim depan.

Dilansir dari Metro.co.uk, pelatih Juventus, Max Allegri dan Luis Enrique menjadi kandidat terdepan. Namun mungkin yang memiliki peluang besar dari kedua kandidat ini adalah Luis Enrique. Karena saat ini dia sedang tidak melatih tim manapun dan menunggu kesepakatan yang tepat.

Berikut kabar dari kedua pelatih pengganti potensial Arsene Wenger di Arsenal.

1. Max Allegri: Saya akan bertemu Presiden ketika waktunya tepat

Calon Pengganti Wenger Bakal Didanai £ 200 Juta Untuk Beli Pemaininstagram.com/massimilianoallegri

Pelatih Juventus ini memang sudah sering terdengar bakal menggantikan Arsene Wenger, bahkan sejak musim lalu. Namun pelatih nyonya tua ini akhirnya memantapkan untuk bertahan dengan tim asal Italia tersebut.

Allegri saat ini sedang berusaha memenangkan gelar serie A keempat musim ini, dan dipercaya bakal mengisi kekosongan yang akan ditinggalkan oleh Arsene Wenger.

Aleggri sendiri pun pernah memenangkan Seria A bersama AC Milan. Kematangan Aleggri inilah yang menjadi alasan mengapa Arsenal ingin merekrutnya.

Aleggri ditanya soal masa depannya dan ia menyatakan bahwa ia belum merencanakan apapun dan akan memperbincangkan masa depannya bersama presiden Juventus.

"Kami belum merencanakan apapun, kami perlu memprogram masa depan. ini adalah minggu yang penting dan saya belum menjadwalkan pertemuan apapun."

"Saya akan bertemu presiden dan ketua ketika waktunya tepat," ujar Allegri, sebagaimana dilansir dari Skysports.com.

2. Enrique menolak banyak tawaran melatih

Calon Pengganti Wenger Bakal Didanai £ 200 Juta Untuk Beli Pemaininstagram.com

Pelatih asal Spanyol, Luis Enrique sepertinya juga adalah pelatih yang paling tepat untuk menggantikan Arsene Wenger. Kematangannya menjadi seorang pelatih serta memiliki kemiripan gaya bermain dengan Arsene Wenger, tentu bisa dibilang menjadi pelatih yang paling layak untuk menggantikan Arsene Wenger.

Enrique sendiri meninggalkan Barcelona tahun lalu, setelah memenangkan dua gelar La Liga dan satu gelar Liga Champions pada tahun 2015.

Enrique juga menyatakan tidak akan menolak untuk menjadi pelatih di Liga Primer Inggris. Ia pun dikabarkan telah menolak tawaran dari Italia dan PSG demi mencicipi karier di Liga Primer Inggris.

3. Arsenal bakal memberi dana besar untuk transfer pemain musim depan

Calon Pengganti Wenger Bakal Didanai £ 200 Juta Untuk Beli Pemaininstagram Arsenal official

Pelatih yang akan menggantikan Wenger musim depan sepertinya akan mendapat dukungan dari pihak manajemen Arsenal berupa dana transfer pemain. Arsenal akan memberikan dana transfer pemain sebanyak £ 200 juta untuk pelatih yang akan menggantikan Wenger musim depan.

Walaupun Arsenal musim depan tidak dapat bermain di Liga Champions, sepertinya dana yang dijanjikan manajemen Arsenal bakal menarik perhatian dari Max Allegri dan Luis Enrique.

Karena dana tersebut nampaknya bisa membeli beberapa pemain berkualitas. Sehingga pelatih anyar Arsenal musim depan dapat bersaing meraih trofi Liga primer Inggris.

Arsenal sendiri akhir pekan ini akan menjamu Burnley, dan pertandingan ini akan menjadi pertandingan kandang terakhir untuk Arsene Wenger bersama Arsenal.

timoti silaen Photo Verified Writer timoti silaen

Jurnalis sepak bola

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya