Denmark vs Prancis, Kedua Tim Incar Status Juara Grup

#WorldCup2018 Denmark belum aman

Pertandingan antara Denmark kontra Prancis akan menjadi laga yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Sebab Denmark dan Prancis tentunya akan tampil maksimal demi meraih status sebagai Juara Grup C.

Pertandingan ini akan dilangsungkan di Luzhniki Stadium dan akan ditayangkan langsung pada pukul 21:00 WIB.

1. Prancis incar kemenangan

Denmark vs Prancis, Kedua Tim Incar Status Juara Grupsi.com

Telah dipastikan lolos, Prancis kini memasang target juara grup di putaran terakhir babak fase grup. Mampu meraih dua kemenangan di dua pertandingan terakhir, Les Blues, sejatinya hanya membutuhkan hasil imbang untuk menjadi juara grup. Namun Didier Deschamps menolak untuk bermain aman dan menegaskan bahwa timnya bertujuan untuk menang pada laga kontra Denmark.

"Saya tidak akan pernah mengatakan kepada tim saya bahwa kami bermain untuk hasil imbang. Saya ingin tim saya pergi ke lapangan tanpa ambiguitas dan melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan ini. Saya yakin Denmark juga akan bermain untuk menang," ungkapnya.

Namun diperkirakan jalan Prancis untuk menjadi juara grup tidak akan mudah. Hal ini mengingat di dua pertemuan terakhir menghadapi Denmark, kedua tim sama-sama berhasil meraih kemenangan. Di antaranya adalah kemenangan Prancis (2-1) di tahun 1998 dan kemenangan Denmark (2-0) pada tahun 2002.

2. Denmark belum aman

Denmark vs Prancis, Kedua Tim Incar Status Juara Grupskysports.com

Mampu bermain apik selama babak fase grup, Denmark tentu tidak dapat dipandang sebelah mata oleh kubu Les Blues, apalagi tim berjuluk Danish Dynamite ini belum sekali pun menelan kekalahan.

Walau telah mengoleksi empat poin, tim asuhan Age Hareide, belum dalam posisi aman untuk lolos ke babak berikutnya. Dikarenakan secara matematis poinnya masih bisa disamakan oleh Australia (1 poin), yang berarti Denmark membutuhkan setidaknya satu poin atau hasil imbang untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Namun jika bisa menaklukkan Prancis maka Denmarklah yang akan menjadi juara di Grup C.

3. Perkiraan susunan pemain

Denmark vs Prancis, Kedua Tim Incar Status Juara Grupfifa.com

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim yang dirilis:

Denmark: Kasper Schmeichel, Henrik Dalsgaard, Simon Kjaer, Andreas Christensen, Jens Stryger Larsen, Lasse Schone, Thomas Delaney, Christian Eriksen, Andreas Cornelius, Martin Braithwaite, Nicolai Jorgensen

Perancis: Hugo Lloris, Benjamin Pavard, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Hernandez; Paul Pogba, Ngolo Kante, Corentin Tolisso, Nabil Fekir, Antoine Griezmann, Thomas Lemar

timoti silaen Photo Verified Writer timoti silaen

Jurnalis sepak bola

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya