Manchester United Resmi Datangkan Diogo Dalot dengan Kontrak 5 Tahun

MU meresmikan dua pemain dalam waktu dua hari

Setelah mendatangkan Fred dari Shakhtar Donetsk, Rabu (6/6/2018), Manchester United resmi memboyong bek kanan Porto, yaitu Diogo Dalot. Peresmian Dalot sendiri dilakukan hanya selang beberapa jam dari waktu MU mengumumkan Fred sebagai pemain anyar mereka.

Kebijakan transfer MU ini dinilai sebagai bukti bahwa The Red Devils siap menantang gelar juara musim depan. Mengingat musim lalu (2017/2018), MU tidak berhasil memenangkan kompetisi apapun. Berikut ulasannya dilansir dari Bbc.com, dan Espn.com.

1. Diogo merupakan investasi jangka panjang

Manchester United Resmi Datangkan Diogo Dalot dengan Kontrak 5 Tahuninstagram.com/diogodalot

Kedatangan Diogo Dalot, di Old Trafford, tentunya diharapkan dapat menjadi solusi MU dalam meraih gelar Premier League musim depan. Di usianya yang terbilang muda yakni 19 tahun, Dalot, digadang-gadang akan jadi bek sayap terbaik di dunia.

Dalot ternyata juga begitu dipercaya oleh manajemen MU, dan dipercaya akan menjadi investasi jangka panjang bagi tim asal kota Manchester tersebut. Dalot dikabarkan telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dan diboyong seharga 19 Juta Poundsterling.

2. Diharapkan dapat memberi persaingan di lini pertahanan Manchester United

Manchester United Resmi Datangkan Diogo Dalot dengan Kontrak 5 Tahuninstagram.com/manchesterunited

Walaupun usianya masih sangat muda, Dalot, diakui sebagai pemain yang sangat berbakat. Kecerdasan taktis serta kualitas teknik yang dimiliki pemain 19 tahun tersebut, dianggap dapat meningkatkan kualitas skuat MU saat ini.

"Dia memiliki semua atribut yang dibutuhkan penuh: fisik, kecerdasan taktis dan kualitas teknis, dikombinasikan dengan mentalitas," kata Mourinho.

Dalot tentunya juga diharapkan dapat membuat persaingan di posisi bek kanan, yang saat ini masih dihuni oleh Antonio Valencia. Dalot sendiri dipercaya dapat menggantikan peran Valencia, mengingat usia Valencia yang sudah tidak muda lagi.

3. Diogo Dalot memiliki masa depan yang cerah bersama Manchester United

Manchester United Resmi Datangkan Diogo Dalot dengan Kontrak 5 Tahuninstgram.com/diogodalot

Pemain kelahiran Portugal ini, sejatinya telah mewakili timnas Portugal U-15 sampai U-21, dan melakukan debut di Porto pada bulan Oktober lalu. Namun ia tercatat hanya mampu tampil sebanyak tujuh kali saja.

Pengalaman minim yang dimiliki Dalot, nampaknya tak membuat Jose Mourinho meragukan kualitas pemain anyar MU tersebut. Malah pelatih asal Portugal itu memandang pembelian Dalot adalah pembelian yang sempurna bagi tim berjuluk Setan Merah tersebut. Mou juga mengatakan bahwa Dalot memiliki masa depan yang cerah di MU.

timoti silaen Photo Verified Writer timoti silaen

Jurnalis sepak bola

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya