Resmi! Manchester City Menjadi Klub Baru Mahrez

Rekrutan pertama Manchester City di musim panas ini

Riyad Mahrez akhirnya resmi menjadi milik Manchester City pada Rabu (11/7/2018). Setelah gencar dirumorkan untuk hengkang, pemain Aljazair ini akhirnya memantapkan diri untuk menjadi bagian dari Manchester City musim depan, dilansir dari Theguardian.com dan Bbc.com.

1. Akan menjadi pemain penting bagi Manchester City

Resmi! Manchester City Menjadi Klub Baru Mahreztwitter.com

Didatangkan dari Leicester City, transfer Mahrez dikabarkan memakan dana sebesar 60 juta Pounds. Menandatangani kontrak berdurasi lima tahun, Mahrez dipercaya akan menjadi pemain penting dan merupakan investasi jangka panjang bagi Manchester City.

Mahrez sendiri adalah pembelian pertama Pep Guardiola musim panas ini. Dan musim depan pemain Aljazair ini akan menggunakan nomor punggung 26.

2. Pernah meraih penghargaan pemain terbaik

Resmi! Manchester City Menjadi Klub Baru Mahrezmetro.co.uk

Pemain anyar City, Mahrez sejatinya telah meraih penghargaan bergengsi dari PFA yaitu Pemain Terbaik pada musim 2015/2016. Penghargaan ini bisa didapat Mahrez, tak lepas dari perannya kala membawa Leicester City untuk meraih trofi Premier League untuk pertama kalinya di musim yang sama.

Total, Mahrez telah mencatatkan 48 gol dalam 179 penampilannya bersama The Foxes.

3. Menghadirkan kompetisi di lini serang

Resmi! Manchester City Menjadi Klub Baru Mahrezwsj.com

Memiliki penyerang berkualitas seperti Sergio Aguero, Gabriel Jesus, Leroy Sane, dan Raheem Sterling, kekuatan lini serang City sebenarnya bisa dibilang sudah cukup bagus untuk bersaing musim depan.

Namun perekrutan Mahrez ini sepertinya adalah siasat Guardiola untuk memberikan kompetisi di lini serang mereka, agar timnya dapat bermain baik secara konsisten.

4. Mahrez percaya akan berkembang

Resmi! Manchester City Menjadi Klub Baru Mahreztwitter.com

Setelah menuntaskan kepindahannya dari Leicester City, Mahrez mengungkapkan, bahwa permainan menyerang yang diterapkan oleh Pep Guardiola adalah hal yang ia anggap menarik. Ia percaya bahwa nantinya akan berkembang di bawah arahan Pep Guardiola.

"Menonton mereka dari jauh sudah menyenangkan," kata Mahrez.

"Pep Guardiola berkomitmen untuk bermain menyerang sepakbola, dan penampilan City musim lalu luar biasa."

"Saya pikir kita bisa sukses di tahun-tahun mendatang dan saya yakin permainan saya sendiri bisa berkembang di bawah manajemen Pep," tutup Mahrez.

5. Catatan menarik Mahrez selama berseragam Leicester

Resmi! Manchester City Menjadi Klub Baru Mahrezskysports.com
  • Dalam empat musimnya di Leicester, Mahrez menciptakan 27 gol.
  • Hanya Tottenham Christian Eriksen (214) dan Crystal Palace's Wilfried Zaha (234) yang mencoba menggiring bola lebih banyak dari Mahrez (176).
  • Sejak Mahrez membuat debut Premier League pada tahun 2014, hanya delapan pemain - Eden Hazard, Diego Costa, Eriksen, Jamie Vardy, Alexis Sanchez, Romelu Lukaku, Sergio Aguero dan Harry Kane - yang telah terlibat dalam lebih banyak gol.

   

timoti silaen Photo Verified Writer timoti silaen

Jurnalis sepak bola

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya