Kroasia Vs Inggris, Dua Tim yang Tampil Mengejutkan di Piala Dunia

#WorldCup2018 Siapa yang bakal ketemu Prancis di final?

Laga Kroasia kontra Inggris dini hari nanti, tepatnya pukul 01:00 WIB, akan menjadi laga yang wajib untuk disaksikan. Bermain di Luzhniki Stadium, kedua tim ini dipercaya akan melakukan segalanya untuk meraih tiket ke final.

1. Penampilan Kroasia memikat para pecinta sepak bola

Kroasia Vs Inggris, Dua Tim yang Tampil Mengejutkan di Piala Duniahindustantimes.com

Dua tim yang tidak diduga lolos ke babak semi final yaitu Kroasia dan Inggris, dini hari nanti akan menampilkan performa terbaiknya demi mengantongi tiket ke final Piala Dunia kali ini. Kroasia yang mampu bermain baik secara kolektif diprediksi akan menjadi lawan yang tangguh bagi The Three Lions.

Walau hanya menang lewat adu penalti di dua pertandingan terakhir, performa Kroasia ternyata berhasil memikat para pecinta sepak bola sejagat raya. Puncaknya adalah setelah mereka membuat tuan rumah, Rusia, kandas di babak perempat final lalu.

Memiliki beberapa pemain top seperti Dejan Lovren, Ivan Rakitic, Luka Modric serta Mario Mandzukic, Kroasia, bisa saja meraih final Piala Dunia pertama mereka, semenjak 1966.

2. Inggris sedikit lebih diunggulkan

Kroasia Vs Inggris, Dua Tim yang Tampil Mengejutkan di Piala Duniametro.co.uk

Inggris yang mampu tampil meyakinkan setelah menaklukkan Swedia dengan skor 2-0, bisa dibilang sedikit lebih diunggulkan ketimbang Kroasia. Tampil lebih produktif dan kerap menyuguhkan permainan yang atraktif, tim asuhan Gareth Southgate dinilai dapat mengulangi prestasi Inggris pada tahun 1966.

Memiliki banyak pemain muda bertalenta, Inggris kini tampil lebih segar dan percaya diri dibawah pimpinan Southgate. Maka dari itu tak heran Inggris kini menjadi tim yang difavoritkan untuk menjuarai turnamen empat tahunan ini.

Menghadapi Kroasia di Luszhniki Stadium, Harry Kane dan kolega dikabarkan akan tampil dengan kekuatan penuh.

3. Catatan Opta

Kroasia Vs Inggris, Dua Tim yang Tampil Mengejutkan di Piala Duniaguardia.ng

Ada beberapa fakta menarik dari pertemuan Kroasia dengan Inggris pada laga kali ini. Di antaranya ini adalah pertemuan kedelapan antara Inggris dan Kroasia. Di mana Inggris memenangkan empat pertandingan tersebut, dengan sekali imbang dan dua kemenangan Kroasia; enam dari tujuh pertandingan sebelumnya juga telah dimainkan pada hari Rabu.

Selain itu, Inggris belum mengalahkan dua negara Eropa dalam satu Piala Dunia sejak 1982, ketika mereka mengalahkan Cekoslovakia dan Prancis. Sedangkan Kroasia hanya kehilangan satu dari enam pertandingan KO ( Knock Out) mereka di Piala Dunia, yaitu kalah dari Prancis di semifinal 1998.

Kroasia mencapai semifinal melalui kemenangan adu penalti di babak 16 besar melawan Denmark dan perempat final melawan Rusia--satu-satunya tim lain yang memenangkan dua adu penalti dalam satu Piala Dunia adalah Argentina pada tahun 1990 (melawan Yugoslavia dan Italia).

4. Perkiraan susunan pemain

Kroasia Vs Inggris, Dua Tim yang Tampil Mengejutkan di Piala Duniafifa.com

Berikut perkiraan pemain yang akan diturunkan masing-masing tim. Dirilis dari

Kroasia:

Danijel Subasic, Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Ivan Strinic, Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic, Ante Rebic, Luka Modric, Ivan Perisic, Mario Mandzukic

Inggris:

Jordan Pickford, Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Kieran Trippier, Dele, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ashley Young, Raheem Sterling, Harry Kane.

timoti silaen Photo Verified Writer timoti silaen

Jurnalis sepak bola

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya