Taklukkan Kosta Rika, Romelu Lukaku Boyong Dua Gol

#WorldCup2018 Eden Hazard dikabarkan alami cedera

Di pertandingan pemanasan terakhir Belgia, Selasa (12/6/2018), tim asuhan Roberto Martinez ini, membuktikan bahwa mereka siap mengarungi kompetisi Piala Dunia 2018. Tim berjuluk De Rode Duivels berhasil menuntaskan perlawanan dari Kosta Rika dengan skor telak 4-1.

Namun sayang hasil apik tersebut harus dibarengi dengan cederanya pemain pilar mereka, Eden Hazard.

1. Lukaku borong dua gol

Taklukkan Kosta Rika, Romelu Lukaku Boyong Dua Golbbc.com

Dilansir dari Skysports.com, laga Belgia kontra Kosta Rika sejatinya mampu didominasi oleh tim asuhan Roberto Martinez. Namun Kosta Rika mampu membuat kejutan dengan membuka keunggulan yang diciptakan oleh Bryan Ruiz di menit ke-24.

Namun tak kurang dari 10 menit, Belgia sudah mampu menyamakan kedudukan lewat pemain Napoli, Dries Martens. Setelah kedudukan 1-1 Belgia tampil lebih menyerang, alhasil Romelu Lukaku menambah dua gol untuk Belgia dengan tendangan voli dan sundulan kepalanya.

Mitchy Batsuayi yang masuk menggantikan Lukaku, seolah melengkapi penderitaan bagi Kosta Rika. Pasalnya ia berhasil menyarangkan gol ke gawang yang dikawal oleh Keylor Navas di menit ke-64. Sehingga skor 4-1 menjadi hasil akhir dari pertandingan pemanasan ini.

2. Kabar cederanya Hazard

Taklukkan Kosta Rika, Romelu Lukaku Boyong Dua Golskysports.com

Penampilan menjanjikan yang ditampilkan oleh Belgia, sayangnya harus dihantui oleh cedera yang dialami oleh penyerang andalan mereka, Eden Hazard. Pemain Chelsea ini mengalami cedera yang ia dapat dalam laga Belgia kontra Kosta Rika beberapa jam yang lalu.

Hazard sendiri ditarik keluar pada menit ke-70 karena terlihat berjalan terpincang-pincang. Namun sang pelatih menyatakan bahwa cedera yang dialami Hazard tidak serius dan ia tidak khawatir dengan kondisi anak asuhnya tersebut.

Martinez pun menambahkan bahwa ia terkesan dengan penampilan Hazard, dan mengatakan bahwa Hazard mampu menunjukkan performa yang impresif.

“Saya sangat menikmati penampilannya. Dia tajam dan kuat, dia agung. Pada akhirnya dia baru saja keluar karena dia memiliki sedikit kaki yang sakit,” tutup Martinez, seperti dilansir dari Theguardian.com.

3. Skuat lengkap timnas Belgia

Taklukkan Kosta Rika, Romelu Lukaku Boyong Dua Goltheguardian.com

Tim asuhan Roberto Martinez, nampaknya sudah siap untuk menatap Piala Dunia 2018. Berbekal pemain-pemain yang bermain di klub-klub top Eropa, tentu membuat Belgia layak dijadikan kandidat kuat untuk juara di Rusia.

Inilah Skuat lengkap yang akan dibawa Belgia untuk Piala Dunia 2018, Rusia. seperti dikutip dari Independent.co.uk:

  • Kiper: Koen Casteels, Thibaut Courtois, Simon Mignolet.
  • Belakang: Toby Alderweireld, Dedryck Boyata, Vincent Kompany, Thomas Meunier, Thomas Vermaelen, Jan Vertonghen.
  • Tengah: Yannick Carrasco, Kevin de Bruyne, Mousa Dembele, Leander Dendoncker, Marouane Fellaini, Eden Hazard, Thorgan Hazard, Adnan Januzaj, Dries Mertens, Youri Tielemans, Axel Witsel.
  • Depan: Michy Batshuayi, Nacer Chadli, Romelu Lukaku.
timoti silaen Photo Verified Writer timoti silaen

Jurnalis sepak bola

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya