Comscore Tracker

Tampil Dominan, Polandia Kalahkan Lithuania dengan Skor Telak

#WorldCup2018 Lewandowski tampil memukau dalam laga ini

Menang di laga pemanasan terakhir, Polandia, disebut akan menjadi lawan tangguh di grup H, yang di dalamnya terdapat tim-tim seperti Jepang, Senegal dan Kolombia. Menghadapi Lithuania, Selasa (12/6/2018), Polandia mampu membuktikan kualitasnya dengan membantai Lithuania dengan skor 4-0.

1. Polandia mampu tampil dominan

Tampil Dominan, Polandia Kalahkan Lithuania dengan Skor Telakmirror.co.uk

Dilansir dari Mirror.co.uk, pertandingan yang diadakan di Warsawa ini, mampu didominasi oleh Lewandowski dkk, hal ini bisa terlihat dari penguasaan bola Polandia yang menyentuh angka 61%. sedangkan Lithuania hanya menyentuh angka 39% saja.

Bermain dengan skema permainan menyerang, Lewandowski, mampu membuka karena gol bagi Polandia setelah menerima umpan silang dari Majiec Rybus di menit ke-19. 13 menit berselang, Lewandowski semakin memantapkan kedudukan Polandia menjadi 2-0, setelah tendangan bebasnya tak mampu dihalau oleh kiper Lithuania, Bartkus.

Di babak kedua tim berjuluk Bialo-czerwoni (Putih-Merah) tetap tampil dominan, alhasil gol ketiga pun terjadi lewat gelandang 21 tahun mereka, Dawid Kownacki, di menit ke-72. Gol Ketiga Polandia ini pun merupakan gol pertama bagi Kownacki di Karier internasionalnya.

Unggul 3-0 tak membuat tim asuhan Adam Nawalka mengendurkan serangan, Gol keempat pun berhasil mereka ciptakan setelah pemain veteran mereka, Kuba Blaszczykowski, turut menyumbangkan satu gol lewat titik putih. Skor 4-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

2. Performa impresif Robert Lewandowski

Tampil Dominan, Polandia Kalahkan Lithuania dengan Skor Telakmirror.co.uk

Di balik kemenangan Polandia atas Lithuania, ada satu sosok yang selalu mendapat sorotan, yakni sang striker, Robert Lewandowski. Mampu memborong dua gol dalam laga tersebut. Ia disebut sebagai harapan baru bagi Polandia di ajang Piala Dunia 2018 kali ini.

Bersama timnas Polandia, total Lewandowski telah mencatatkan 55 gol dalam 95 penampilannya. Di bawah asuhan Adam Nawalka sendiri ia mampu menciptakan 37 gol dalam 37 penampilan.

Jika Lewandowski mampu melanjutkan tren positifnya di Piala Dunia 2018 nanti, bukan tidak mungkin Polandia nanti bakal menjadi tim yang ditakuti bagi lawan-lawannya.

3. Punya kiper tangguh

Tampil Dominan, Polandia Kalahkan Lithuania dengan Skor Telakskysports.com

Posisi Kiper dalam sepak bola tentu juga memiliki peran yang krusial dalam suatu pertandingan. Dan Polandia memiliki dua kiper tangguh yang terdapat dalam diri Wojciech Szczesny dan Lukas Fabianski.

Memiliki dua kiper tangguh, Polandia disebut mempunyai lini pertahanan yang susah ditembus oleh lawan.

Wojciech Szczesny yang bermain untuk tim asal Italia, Juventus, dikabarkan akan dijadikan kiper utama oleh Adam Nawalka. Walau musim lalu hanya menjadi kiper pengganti untuk Gianluigi Buffon, mantan kiper Arsenal ini sepertinya masih mendapat kepercayaan penuh dari sang pelatih. Demikian dilansir dari Independent.co.uk.

timoti silaen Photo Community Writer timoti silaen

Jurnalis sepak bola

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You