Resmi! Lucien Favre jadi Pelatih Dortmund dengan Kontrak Dua Tahun

Melatih Dortmund adalah peran yang menarik

Setelah mundurnya Peter Stoger dari kursi kepelatihan Borrusia Dortmund, hari ini (22/5/2018) Dortmund resmi mengumumkan pelatih baru mereka, yaitu Lucien Favre, dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Peter Stoger mengumumkan mengundurkan diri tepatnya pada laga terakhir Bundesliga. Memang musim depan Dortmund dapat bermain di Liga Champions dengan syarat harus lolos dari babak kualifikasi.

Namun Dortmund sendiri harus puas berada di urutan empat klasemen Bundesliga. Sepertinya hal inilah yang menyebabkan seorang Peter Stoger mengundurkan diri pada akhirnya.

1. Kami menghargai kkualitasnya sebagai pelatih

Resmi! Lucien Favre jadi Pelatih Dortmund dengan Kontrak Dua Tahuninstagram.com/bvb09

Pengalaman seorang Lucian Favre disebut diakui oleh direktur olahraga Die Borussian, dan Favre pun diharapkan dapat membawa Dortmund lebih maju untuk ke depannya dengan kualitasnya.

"Menandatangani Lucien Favre sebagai pelatih adalah bagian penting dari awal olahraga kami yang baru musim panas ini. Dia sangat dihargai oleh kami atas kualitas profesionalnya, yang telah secara mengesankan dia tunjukkan beberapa kali di Bundesliga dengan Hertha dan Monchengladbach, sama seperti di Nice," kata Michael Zorc, dikutip dari Goal.com.

Favre yang pernah melatih Hertha Berlin dan Monchengladbach, menjadi alasan kuat mengapa Dortmund merekrutnya.

2. Lucian Favre: melatih Dortmund adalah peran yang menarik

Resmi! Lucien Favre jadi Pelatih Dortmund dengan Kontrak Dua Tahuninstagram.com/dortmund

Favre menyatakan bahwa melatih Dortmund merupakan pekerjaan yang menarik. Ia juga mengungkapkan bahwa ia telah memikirkan Dortmund selama ia menangani klub asal Prancis, Nice.

"Melatih Borussia Dortmund adalah peran yang sangat menarik yang ingin saya lakukan. Melatih Borussia Dortmund adalah peran yang sangat menarik yang ingin saya lakukan.

"Dortmund adalah klub paling menarik di Eropa dan saya menantikan untuk kembali ke Bundesliga, yang saya tahu dengan sangat baik dan selalu tersimpan dalam pikiran saya selama dua tahun saya di Nice." ujar pelatih 60 tahun tersebut, sebagaimana dilansir dari Sbs.com.au.

3. Favre pernah mendapat jatah kualifikasi Liga Champions

Resmi! Lucien Favre jadi Pelatih Dortmund dengan Kontrak Dua Tahuntwitter.com/bvb

Favre sejatinya memimpin Nice ke urutan ketiga yang luar biasa di musim 2016-17. Namun musim ini Nice hanya berada di urutan ke-8. Mungkin catatan yang paling mentereng dari pria berusia 60 tahun tersebut, adalah Favre pernah memimpin Borussia Monchengladbach antara tahun 2011 dan 2015, dan dua kali mengamankan kualifikasi untuk Liga Champions.

Apakah pengalaman Favre dapat membuat Dortmund dapat mematahkan dominasi Bayern Munchen di Bundesliga musim depan? Layak untuk dinantikan.

timoti silaen Photo Verified Writer timoti silaen

Jurnalis sepak bola

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya