Mantan Presiden Real Madrid Tak Terima atas Kepindahan Ronaldo

Kamu termasuk yang gak terima juga gak?

Kepindahan Cristiano Ronaldo ke klub raksasa Italia, Juventus, membuat para pencinta sepak bola terus menyoroti dirinya. Terlebih untuk penggemar kedua kubu, Juventus dan Real Madrid. Juventus yang gembira atas kedatangan sang mega bintang sayangnya juga harus dibarengi dengan kesedihan yang dialami oleh Madrid dan penggemarnya.

Bahkan ternyata mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, kabarnya tidak terima dengan pelepasan Ronaldo ke Juventus ini.

1. Calderon: ini adalah kesalahan bersejarah

Mantan Presiden Real Madrid Tak Terima atas Kepindahan Ronaldothesun.co.uk

Dilansir dari Skysports.com, Ronaldo sejatinya adalah pemain yang selalu memiliki dampak besar terhadap Real Madrid. Sehingga melepas Ronaldo adalah kesalahan besar menurut mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, Ia pun menyebut sosok Ronaldo adalah sosok yang tidak tergantikan.

Menjual Cristiano bukanlah kabar baik, baik untuk 100 juta atau satu miliar. Tapi memang benar bahwa kami menempatkan klausul satu miliar euro untuk mencegah mereka yang tertarik padanya di masa depan, tetapi pada saat yang sama, untuk menunjukkan bahwa tidak ada pemain lain seperti dia. 'Ini adalah kesalahan bersejarah'.

2. Sulit untuk digantikan

Mantan Presiden Real Madrid Tak Terima atas Kepindahan Ronaldoguardian.ng

Mencari Pengganti Ronaldo nantinya akan menjadi tugas yang berat bagi Real Madrid, mengingat kontribusinya yang begitu besar terhadap Los Blancos. Kerap menjadi pembeda di suatu pertandingan serta memiliki jiwa kepemimpinan yang baik, ketiadaan Ronaldo disebut akan membuat Madrid kesulitan untuk bersaing musim depan.

Selama berseragam Madrid, Ronaldo sendiri telah menyumbang empat trofi Liga Champions, dua gelar La Liga dan dua trofi Copa Del Rey.

3. Atas keinginan sendiri

Mantan Presiden Real Madrid Tak Terima atas Kepindahan Ronaldoinstagram.com/juventus

Telah berganti seragam, keputusan Ronaldo ini membuat banyak pihak bertanya-tanya,. Apalagi Ronaldo sendiri baru saja berhasil memenangkan Liga Champions bersama Los Galacticos musim lalu.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, pihak Real Madrid mengatakan bahwa kepindahan Ronaldo sejatinya berlandaskan keinginan sendiri. Di dalam pernyataan tersebut klub juga berterima kasih kepada pemain berkebangsaan Portugal tersebut.

"Real Madrid mengkomunikasikan hal itu, kami mengikuti keinginan Cristiano Ronaldo, yang telah menyetujui transfernya ke Juventus. Hari ini Real Madrid ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain yang telah menunjukkan dirinya sebagai yang terbaik di dunia dan yang telah memimpin salah satu era paling brilian dalam sejarah klub kami dan sepak bola dunia." kata pihak klub, seperti dikutip dari Independent.co.uk.

timoti silaen Photo Verified Writer timoti silaen

Jurnalis sepak bola

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya