3 Pelatih Anyar yang Bakal Bersinar di Premier League Musim Depan

Musim depan Premier League akan semakin seru nih!

Musim baru Premier League tinggal menghitung minggu saja untuk kembali digelar. Liga yang kerap disebut sebagai liga terbaik ini pastinya akan menyuguhkan pertandingan-pertandingan yang siap memanjakan mata para pecinta sepak bola.

Pemain bintang dan tim-tim besar seperti biasa akan menjadi salah satu faktor yang turut memanaskan pagelaran sepak bola Inggris. Namun selain membahas faktor tersebut, tak adil rasanya jika tidak membicarakan peran pelatih didalamnya.

Di seluruh liga manapun, peran seorang pelatih terhadap klubnya kerap menjadi penentu kesuksesan klub tersebut, tidak terkecuali di Liga Inggris. Menjadi tempat singgahnya pelatih-pelatih tersohor seperti Mourinho, Guardiola ataupun Jurgen Klopp, kian membuat Liga ini menjadi liga yang paling dinikmati para penggila sepak bola.

Musim ini, tim-tim di Liga Inggris telah berburu pelatih anyar demi bersaing ataupun menduduki tahkta juara musim depan. Dan berikut ini telah tersaji tiga nama pelatih yang diprediksi bakal bersinar di Premier League musim depan. Siapa saja mereka?

1. Unai Emery

3 Pelatih Anyar yang Bakal Bersinar di Premier League Musim Depandailystar.co.uk

Direkrut oleh Arsenal setelah mengundurkan diri dari Paris Saint-germain, sosok Unai Emery tentu saja layak untuk dimasukkan kedalam daftar ini. Punya taktik dan visi yang cemerlang, pelatih berkebangsaan Spanyol ini dipercaya bisa membuat Arsenal berkembang musim depan. Hal yang disebut tidak dapat diwujudkan Arsene Wenger belakangan ini.

Dikutip dari squawka.com, dalam hal teknis Emery mengutamakan pendekatan pemain yang ia anggap adalah kelebihannya. Yang menarik dalam sistem kepelatihan Emery adalah bagaimana ia menyajikan cuplikan-cuplikan video pertandingan kepada pemainnya. Hal ini sendiri disebut bertujuan untuk membaca taktik ataupun memahami permainan dari lawan. Bahkan didalam hirarki kepelatihannya, Emery menempatkan satu jabatan sebagai analis video yang saat ini diisi oleh Victor Manas.

Memiliki sistem kepelatihan yang cukup unik, Emery terbukti telah sukses di beberapa klub yang ia tangani. Ketika ia di Sevilla, ia berhasil membuat tim asal Spanyol itu menjadi juara Liga Eropa selama tiga tahun beruntun yang dimulai pada tahun 2014. Sedangkan saat di PSG, ia berhasil sumbangkan tujuh gelar domestik.

2. Maurizio Sarri

3 Pelatih Anyar yang Bakal Bersinar di Premier League Musim Depanskysports.com

Pelatih anyar Chelsea, Maurizio Sarri, musim depan akan menjadi bagian penting dari The Blues, kerap menyuguhkan permainan-permainan cantik kala memimpin Napoli, sosok Sarri dianggap dapat bersaing dengan pelatih-pelatih besar Premier League lainnya. Musim lalu Sarri sendiri sukses membuat Napoli tampil memukau, meski pada akhirnya mereka gagal merengkuh Scudetto, dan berakhir sebagai runner-up.

Memiliki filosofi sepak bola menyerang, Sarri tentunya merupakan pelatih yang cocok buat Chelsea yang notabene memiliki pemain-pemain berkualitas bintang. Pun jika menilik beberapa pelatih Chelsea sebelumnya, khususnya yang "berdarah" Italia, pelatih-pelatih tersebut kerap memberikan trofi di musim perdananya, sebut saja Di Matteo, Carlo Ancelloti dan yang baru-baru ini didepak, Antonio Conte.

Selain memiliki pemahaman taktik yang baik, Sarri disebut sebagai pelatih yang mampu beradaptasi dengan baik, “Dia bisa beradaptasi dengan liga mana pun. Dia sudah tahu pemain Premier League, dia mempelajari segalanya dan memiliki pengetahuan tentang pemain manapun. Saya yakin dia akan beradaptasi dengan baik. ” kata mantan pemain Italia, Francesco Baiano. Demikian dikutip dari mirror.co.uk.

3. Manuel Pellegrini

3 Pelatih Anyar yang Bakal Bersinar di Premier League Musim Depanmetro.co.uk

Arsitek anyar West Ham, Manuel Pellegrini, juga menjadi pelatih yang wajib diwaspadai musim depan, berbekal pengalaman yang tak kalah dengan pelatih besar lainnya, Pellegrini bisa dikatakan adalah sosok terbaik untuk melatih The Hammers. Punya pengalaman bermain di Premier League, tepatnya saat melatih Manchester City, Pellegrini pastinya tidak akan mengalami kesulitan lagi dalam hal beradaptasi.

Selain membawa Manchester City menjuarai Premier League pada 2013, Pellegrini nyatanya juga mampu mengubah tim yang dianggap semenjana menjadi tim yang mampu bersaing di empat besar contohnya adalah Malaga dan Villareal. Dengan demikian bersaing di delapan besar sepertinya merupakan target realistis bagi West Ham dan Pellegrini musim depan.

Itulah 3 pelatih anyar yang kabarnya akan meramaikan gelaran Premier League musim depan. Adakah pelatih favoritmu di daftar tersebut?

timoti silaen Photo Verified Writer timoti silaen

Jurnalis sepak bola

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya