5 Kandidat Pelatih yang Layak Menggantikan Zidane di Real Madrid

Menggantikan Zidane, tentu akan menjadi tugas berat

Mundurnya Zidane dari kursi kepelatihan Real Madrid beberapa waktu yang lalu, seolah menjadi tamparan keras bagi pihak El Real. Khususnya bagi sang presiden klub, Florentino Perez.

Pelatih yang baru-baru ini telah mempersembahkan gelar Liga Champions untuk Madrid, dipercaya akan susah digantikan perannya, mengingat kontribusinya yang begitu besar terhadap Madrid dalam tiga tahun belakangan ini.

Total Zidane telah mengumpulkan tiga piala Liga Champions, dua Piala Dunia Antar Klub, dua Piala Super Eropa, satu piala La Liga dan satu piala Super Spanyol.

Ketiadaan Zidane, tentu akan membuat pihak manajamen dan Presiden klub harus segera mencari pengganti pelatih asal Prancis tersebut. Di bawah ini penulis telah merangkum 5 kandidat potensial untuk menjadi penerus Zinedine Zidane, dilansir dari Cbssports.com dan Fourfourtwo.com.

1. Mauricio Pochettino

5 Kandidat Pelatih yang Layak Menggantikan Zidane di Real Madridinstagram.com/spursofficial

Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, disebut menjadi salah satu kandidat kuat untuk menggantikan Zidane musim depan. Kemampuannya meracik pemain-pemain muda serta mampu menerapkan permainan sepak bola modern, nyatanya mampu menimbulkan ketertarikan dari Real Madrid.

Selama menangani Totenhham, Pochettino sendiri selalu membuat Totenhham bersaing di empat besar Liga Inggris. Bahkan musim lalu (2017/2018) ia mampu membawa Totenhham finis di urutan tiga, dan unggul di atas tim besar seperti Liverpool, Chelsea dan Arsenal.

2. Guti

5 Kandidat Pelatih yang Layak Menggantikan Zidane di Real Madridinstagram.com/guti

Guti yang juga merupakan Legenda Madrid, memiliki situasi yang hampir sama dengan Zidane sebelum melatih Real Madrid. Yaitu mereka sama-sama belum memiliki pengalaman melatih klub di tingkat tinggi sebelumnya.

Namun Guti sendiri dipercaya juga akan menjadi kandidat potensial untuk menggantikan Zidane. Lantaran ia disebut telah memahami seluk beluk Real Madrid. Guti juga memiliki pengalaman melatih Real Madrid U-19.

3. Antonio Conte

5 Kandidat Pelatih yang Layak Menggantikan Zidane di Real Madridinstagram.com/chelseafc

Antonio Conte dikabarkan akan didepak dari kursi kepelatihan Chelsea. Lantaran Conte hanya mampu mempersembahkan Piala FA di musim 2017/2018. Dengan situasi ini tentu Madrid diharapkan merekrut pelatih asal Italia tersebut.

Di Chelsea, musim Antonio Conte bisa dibilang tidak begitu buruk. Ia sendiri mampu mempersembahkan satu piala Premier League dan satu Piala FA. Ia juga pernah memenangkan tiga trofi Serie A.

4. Arsene Wenger

5 Kandidat Pelatih yang Layak Menggantikan Zidane di Real Madridinstagram Arsenal official

Pelatih yang telah menangani Arsenal selama 22 tahun, Arsene Wenger, juga disebut sebagai kandidat potensial pengganti Zidane. Wenger sendiri juga mengaku sempat menerima tawaran dari pihak Real Madrid sebanyak dua kali, beberapa tahun yang lalu.

Di Arsenal, Wenger sendiri mampu memberikan 17 gelar bagi tim berjuluk Meriam London tersebut. Dengan pengalamannya, Wenger dipercaya dapat menjadi pengganti yang tepat, setelah ditinggal pelatih sekelas Zinedine Zidane.

5. Maurizio Sarri

5 Kandidat Pelatih yang Layak Menggantikan Zidane di Real Madridinstagram.com/officialsscnapoli

Maurizio Sarri yang mampu membawa Napoli finis sebagai runner up musim lalu, tentu juga menjadi kandidat yang cocok untuk menggantikan pelatih asal Prancis. Sarri dikenal sebagai pelatih yang suka menerapkan umpan-umpan pendek, dan menyuguhkan permainan yang atraktif.

Sarri tentunya sangat patut untuk dipertimbangkan oleh Real Madrid, selain mempunyai taktik yang hebat, Sarri sendiri saat ini sedang tidak menangani tim manapun setelah ia digantikan oleh Carlo Ancelotti, beberapa minggu yang lalu.

timoti silaen Photo Verified Writer timoti silaen

Jurnalis sepak bola

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya