Ronaldo Hengkang, Bale Akan Jadi Pemain Andalan Madrid Musim Depan?

Punya kans besar di bawah asuhan Julen Lopetegui

Hengkangnya Cristiano Ronaldo, dikabarkan akan membuat Gareth Bale dapat bermain reguler kembali di bawah asuhan pelatih anyar Real Madrid, Julen Lopetegui. Seperti diketahui semenjak Los Blancos ditangani Zidane, Bale kerap kali hanya menjadi ban serep, lantaran sang pelatih lebih sering mempercayai Lucas Vasquez, Isco ataupun Marco Asensio, di posisi gelandang dan sayap.

Namun karena Ronaldo telah hijrah ke Juventus, hal ini membuat kesempatan Bale untuk menjadi pemain andalan madrid kian terbuka lebar.

1. Akan berbicara dengan Lopetegui

Ronaldo Hengkang, Bale Akan Jadi Pemain Andalan Madrid Musim Depan?sportingnews.com

Dilansir dari Metro.co.uk, Gareth Bale dikabarkan akan mengadakan pembicaraan dengan Lopetegui terkait masa depannya di Real Madrid. Jarang diturunkan semasa di bawah asuhan Zidane, Bale mengungkapkan bahwa ia sempat frustasi lantaran jarang mendapat kesempatan bermain.

Namun di bawah komando Julen Lopetegui, Bale diperkirakan memiliki peluang besar untuk menjadi pemain andalan bagi mantan pelatih Spanyol tersebut. Apalagi Madrid telah kehilangan Ronaldo, jadi peran dan potensi Bale tentu sangat dibutuhkan Los Blancos untuk bersaing di La Liga musim depan. Demikian dilansir dari Theguardian.com.

2. Dihubung-hubungkan dengan Manchester United

Ronaldo Hengkang, Bale Akan Jadi Pemain Andalan Madrid Musim Depan?metro.co.uk

Melihat situasi tidak pasti yang dialami Bale, Manchester United langsung tancap gas untuk memburu tanda tangannya. Telah lama dikaitkan dengan Bale, MU dinilai memiliki kans besar untuk mendatangkan Bale. Lantaran pelatih The Reds Devils, Mourinho, memiliki hubungan yang dekat dengan sang pemain.

Mendengar rumor tersebut, Bale angkat bicara. Ia berkata mungkin saja akan bermain di klub lain. Namun jika Madrid bisa memberinya menit bermain yang banyak terutama di Liga Champions, maka kemungkinan besar ia akan bertahan di Santiago Bernabeu.

"Mungkin saya akan tetap di Madrid, mungkin tidak. Saya harus berbicara dengan agen saya. Saya perlu lebih banyak menit. Itu membuat saya frustrasi untuk tidak menjadi starter di final Liga Champions," kata Bale terkait masa depannya.

3. Mampu tampil baik setiap diberi kesempatan

Ronaldo Hengkang, Bale Akan Jadi Pemain Andalan Madrid Musim Depan?dailystar.co.uk

Kerap jadi pelapis di Real Madrid, Bale sejatinya mampu bermain baik jika diberi kesempatan. Hal ini bisa dilihat ketika ia menjadi pemain pengganti dalam laga kontra Liverpool di ajang final Liga Champions musim lalu. Di mana ia mampu menyarangkan dua gol dalam kurun waktu tak lebih dari 10 menit. Sehingga membuat Los Blancos menang dengan skor 3-1.

Kemenangan tersebut pun sekaligus membuat Madrid menjadi Raja Eropa. Memiliki kemampuan olah bola di atas rata-rata serta bisa menjadi pembeda dalam suatu pertandingan, Bale sejatinya merupakan pemain dengan kualitas jempolan.

Jika ia mampu berada di puncak levelnya, bukan hal yang mustahil untuknya dapat menggantikan peran Ronaldo musim depan.

timoti silaen Photo Verified Writer timoti silaen

Jurnalis sepak bola

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya