Comscore Tracker

Sulit Gaet Harry Maguire, Kini Mourinho Incar Pemain Kolombia Ini

Tampil oke di Piala Dunia 2018 lalu. Tebak, siapa dia?

Sehubungan bursa transfer Premier League akan berakhir pada 9 Agustus mendatang, sejumlah tim tentunya akan semakin bergerak cepat untuk mendatangkan pemain anyar guna memperkuat tim mereka. Tak terkecuali, Manchester United.

Mourinho sendiri bahkan kabarnya menginginkan sedikitnya dua pemain anyar lagi untuk menyambut musim baru Premier League. Memang baru-baru ini United terdengar santer dalam upaya pendekatan pemain. Termasuk Willian, Maguire dan Toby Alderweireld.

Namun, lantaran mengalami kendala untuk mewujudkan nama-nama tersebut, kini Manchester United mengalihkan pandangan mereka pada pemain berkebangsaan Kolombia yang tak lain adalah Yerry Mina.

1. Mourinho meminta pihak manajemen untuk mengutamakan transfer Mina

Sulit Gaet Harry Maguire, Kini Mourinho Incar Pemain Kolombia Ini101greatgoals.com

Setelah mengalami kendala dalam merekrut pemain incaran mereka, seperti harga yang terlalu tinggi atau pemain tidak berniat hengkang, Mourinho kini meminta kepada pihak manajemen United untuk mengutamakan perekrutan pemain yang tampil memikat bersama Kolombia di ajang Piala Dunia 2018 lalu. Yaitu Yerry Mina.

Dilansir dari Metro.co.uk, kendati timnya tumbang di babak 16 besar, namun, performa pemain berusia 23 tahun ini kala itu bisa dibilang cukup gemilang. Bahkan di posisinya sebagai bek, ia berhasil sumbangkan tiga gol bagi Los Cafeteros di ajang empat tahunan tersebut.

2. Harga Mina tidak akan menjadi permasalahan bagi United

Sulit Gaet Harry Maguire, Kini Mourinho Incar Pemain Kolombia Inigivemesport.com

Mina sendiri saat ini masih berstatus sebagai pemain Barcelona. Jika ingin merekrutnya, United kabarnya diharuskan mengeluarkan dana tak kurang dari 40 juta Pounds. Hal yang tidak akan menjadi permasalahan United seharusnya. Mengingat pemain bek incaran mereka sebelumnya, Harry Maguire dibanderol dengan harga yang jauh lebih tinggi yakni 75 Juta Pounds.

Selain tidak dibanderol dengan harga yang mahal, Mina sendiri mengaku tidak menutup peluang untuk pindah dari Barcelona.

"Dalam hal masa depan saya, saya tidak tahu tapi saya tenang tentang itu. Saya berusia 23 tahun dan masih memiliki banyak waktu yang tersisa dalam karier sepak bola saya," ujarnya, dikutip dari Express.co.uk.

3. Everton juga menginginkan jasa Mina

Sulit Gaet Harry Maguire, Kini Mourinho Incar Pemain Kolombia Inidailystar.co.uk

Namun, sepertinya usaha Manchester United untuk mendatangkan Yerry Mina tidak akan berjalan semudah itu. Pasalnya pemain bertahan Barcelona ini kabarnya juga diminati oleh Everton. Meski begitu, United masih memiliki peluang besar untuk merekrut Mina, asal, tim besutan Mourinho ini mau menjual Marcus Rojo ke Everton.

Everton sendiri dikabarkan tak keberatan dengan tuntutan gaji Rojo yang bernilai 70 Ribu Pounds per pekannya. Apalagi, untuk mendapatkan Rojo, Everton nantinya akan mengeluarkan biaya yang lebih murah yakni 30 Juta Pounds.

timoti silaen Photo Community Writer timoti silaen

Jurnalis sepak bola

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You