6 Pemain yang Layak Dijadikan Target Transfer Musim Panas

Sebentar lagi bursa transfer musim panas akan dibuka

Tidak terasa sebentar lagi liga-liga domestik top Eropa akan mengakhiri musimnya, yang berarti jendela bursa transfer akan segera dibuka. Bursa transfer sendiri akan dibuka tepatnya pada tanggal 17 Mei bulan ini.

Transfer pemain dalam sepak bola sangat diperlukan, khususnya di era sepak bola modern. Fungsi transfer pemain ini adalah untuk memperkuat tim, dengan membeli pemain-pemain berkualitas demi membangun kompetisi yang sengit di sebuah liga.

Di dalam bursa transfer, pembelian pemain-pemain bintang yang dilakukan sebuah klub bisa menjadi hiburan tersendiri bagi penikmat sepak bola. Untuk itu simak target transfer yang kemungkinan bakal menjadi pembelian top pada musim panas berikut ini, dilansir dari Goal.com, dan Express.co.uk.

1. Antoine Griezmann

6 Pemain yang Layak Dijadikan Target Transfer Musim Panasinstagram.com/atleticodemadrid

Striker asal Prancis, Antoine Griezmann, akhir-akhir ini sering terdengar kabar, jika ia telah dirayu oleh klub-klub besar. Padahal Griezmann sendiri telah memberikan komitmen terhadap Atletico Madrid, yaitu dengan menandatangani kontrak jangka panjang. Meski begitu Barcelona dan Manchester United tetap tidak akan menyerah dalam perburuan Griezmann.

Griezmann baru-baru ini mampu tampil impresif, karena ia berhasil membawa Atletico Madrid lolos ke partai puncak Liga Europa.

2. Eden Hazard

6 Pemain yang Layak Dijadikan Target Transfer Musim Panasinstagram.com/Edenhazard

Pemain berkebangsaan Belgia diperkirakan akan memenuhi ambisi dengan mencoba peruntunganya di klub top Eropa lainnya. Real Madrid diklaim adalah klub yang paling menginginkan Hazard. Klub liga Inggris lainnya, yaitu Manchester City, dikabarkan juga meminati servis pemain Chelsea tersebut.

Chelsea yang saat ini sedang berada di luar posisi empat besar Liga Primer Inggris, adalah faktor kuat mengapa Hazard ingin hengkang dari Chelsea. Hazard sendiri diperkirakan memiliki nilai banderol sebesar 100 juta Pounds.

Jika Man City dan Madrid menginginkan Hazard, tentu mereka harus berani mengeluarkan dana besar sesuai banderol yang dipasang oleh Chelsea.

3. Hector Bellerin

6 Pemain yang Layak Dijadikan Target Transfer Musim Panasinstagram.com/Hectorbellerin

Hector Bellerin bergabung dengan Arsenal sejak tahun 2011, dan dia saat ini sering dibilang sebagai bek kanan terbaik di Liga Primer Inggris. Akselerasi lari yang luar biasa menjadi nilai jual bagi pemain berkebangsaan Spanyol tersebut.

Sebelum bergabung dengan Arsenal, Bellerin sejatinya bermain di akademi La Masia Barcelona. Meski usianya sangat muda, Bellerin ternyata mampu membuat Arsenal kepincut dengan talentanya.

Barcelona yang melihat performa impresif dari Bellerin semenjak berseragam Arsenal, dikabarkan tertarik untuk memulangkan pemain hasil didikan mereka. Manchester United dan Chelsea pun dikabarkan antusias terhadap pemain Spanyol ini.

4. Allison

6 Pemain yang Layak Dijadikan Target Transfer Musim Panasinstagram.com/Asroma

Allison saat ini kian sering diperbincangkan setelah mampu menunjukkan performa apik bersama AS Roma. Pemain asal Brasil ini juga mampu bermain maksimal di Liga Champions. Namun sayang Roma harus terhenti di babak semi final karena takluk dari Liverpool dengan Agregat 7-6.

Manajemen AS Roma dikabarkan ingin mempertahankan kiper andalan mereka ini. Jadi klub-klub top Eropa yang menginginkan jasanya, sepertinya harus siap untuk mengeluarkan dana yang akan menguras keuangan klub mereka.

5. Kyllian Mbappe

6 Pemain yang Layak Dijadikan Target Transfer Musim Panasinstagram.com/kyllianmbappe

Talenta muda Prancis, Kyllian Mbappe namanya kian mentereng saat dirinya mampu membawa AS Monaco juara di Ligue 1, Perancis musim 2016/2017. Di usia yang bisa dikatakan belum matang sebagai pesepak bola, nyatanya tidak menghalangi pemain berusia 19 tahun tersebut.

Musim ini, Mbappe bermain untuk PSG dengan status pinjaman. Mbappe yang mampu tampil apik dikabarkan akan membuat PSG mengubah statusnya menjadi pemain permanen. Namun sepertinya PSG harus waspada. Karena Manchester City dikatakan tertarik dengan pemain berkebangsaan Prancis ini.

6. Christian Eriksen

6 Pemain yang Layak Dijadikan Target Transfer Musim Panasinstagram.com/Christianeriksen

Christian Eriksen akhir-akhir ini bisa dikatakan sebagai pemain terbaik yang dimiliki Tottenham Hotspur. Kepiawaiannya sebagai playmaker serta kemampuan tendangan bebasnya, tentu menjadi daya tarik bagi klub-klub top Eropa seperti PSG dan Madrid.

Pemain Denmark ini sejatinya mendapatkan saran dari rekan senegaranya, yaitu Yussuf Poulsen yang menyarankan bahwa Eriksen bisa menggantikan posisi yang akan ditinggalkan oleh Andres Iniesta.

timoti silaen Photo Verified Writer timoti silaen

Jurnalis sepak bola

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya