Brasil Vs Swiss, Seimbang Dalam 3 Pertemuan Sebelum Piala Dunia 2018

#WorldCup2018 Neymar dipastikan tampil

Partai menarik akan tersaji di kualiifikasi Grup E dini hari nanti Piala Dunia 2018. Adalah pengoleksi trofi Piala Dunia terbanyak, Brasil yang akan dihadapkan dengan Swiss.

Berlaga di Rostov Arena, mampukah tim asuhan Tite ini menaklukkan Swiss yang mampu bermain solid selama babak kualifikasi? Laga ini akan dilangsungkan pukul 01:00 WIB.

1. Swiss punya rekor apik kala bertemu Brasil

Brasil Vs Swiss, Seimbang Dalam 3 Pertemuan Sebelum Piala Dunia 2018skysports.com

Menjadi negara dengan 5 trofi Piala Dunia, Brasil tentu lebih diunggulkan jelang laga kontra Swiss. Namun Swiss yang mampu bermain apik di babak kualifikasi, sepertinya tidak akan menyerah begitu saja terhadap Selecao. Tercatat Swiss mampu menang sembilan kali dan hanya kalah sekali di babak kualifikasi.

Jika melihat sejarah pertemuan kedua tim, Swiss yang bukan merupakan unggulan nyatanya memiliki rekor baik yang patut diwaspadai oleh tim asuhan Tite. Dalam tiga pertemuan terakhir menghadapi Selecao, Swiss meraih satu hasil imbang, satu kemenangan dan satu kekalahan.

Diantaranya adalah hasil imbang 2-2 di Piala Dunia 1950 dan kemenangan 1-0 untuk Swiss pada 2013. Lalu kemenangan Brasil 2-1 pada tahun 2006. Demikian yang dikutip dari sportsmole.co.uk.

2. Neymar dipastikan tampil

Brasil Vs Swiss, Seimbang Dalam 3 Pertemuan Sebelum Piala Dunia 2018skysports.com

Pemain andalan Brasil, Neymar yang beberapa bulan lalu harus mengalami cedera, akan kembali dimainkan pada partai kontra Swiss. Setelah tampil apik dengan mencetak gol di dua pertandingan pemanasan bersama Brasil, Neymar diprediksi bakal menjadi andalan di lini depan ditemani dengan Coutinho dan Willian.

Sementara di kubu Swiss, sang pelatih, Vladimir Petkovic dipercaya akan memainkan penyerang andalannya yaitu Xherdan Shaqiri. Sedangkan di lini tengah, Vladimir Petkovic akan memberi kepercayaan penuh kepada Granit Xhaka untuk mengontrol lini tengah.

Untuk lini pertahanan Swiss akan diperkuat bek anyar Arsenal yaitu Stephan Lichsteiner.

Inilah kesebelasan yang kemungkinan akan diturunkan oleh kedua tim.

Brasil:

Alisson, Marquinhos, Miranda, Danilo, Marcelo, Casemiro, Paulinho, Coutinho, Willian, Neymar, Gabriel Jesus

Swiss:

Sommer; Schar, Akanji, Lichtsteiner, Rodriguez, Behrami, Xhaka, Shaqiri, Dzemaili, Zuber, Embolo

3. Persiapan Vladimir Petkovic

Brasil Vs Swiss, Seimbang Dalam 3 Pertemuan Sebelum Piala Dunia 2018skysports.com

Dikutip dari skysports.com jelang laga melawan Brasil, Vladimir Petkovic mengatakan bahwa timnya akan mempersiapkan mental yang kuat untuk mengawal pergerakan dari Neymar.

Tentu saja Neymar adalah pemain luar biasa, Sulit untuk menahannya sepanjang pertandingan. Sejajar dengan Cristiano Ronaldo, dia adalah salah satu pemain terkuat di dunia. Kami harus mempersiapkan mental untuk bermain melawan pemain kuat seperti itu.

Neymar total telah mencetak 55 gol dalam 85 pertandingannya untuk Brasil.

timoti silaen Photo Verified Writer timoti silaen

Jurnalis sepak bola

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya