Mesir Vs Uruguay, Mampukah Mesir Membuat Kejutan?

#WorldCup2018 Dua tim yang difavoritkan di Grup A

Partai menarik akan tersaji lagi di Grup A, adalah Mesir yang akan menghadapi Uruguay malam nanti, tepatnya pada pukul 19:00 WIB. Bermain di Ekaterinburg Arena, Mesir dan Uruguay tentu akan berusaha semaksimal mungkin demi meraih poin pertama mereka.

1. Uruguay lebih superior

Mesir Vs Uruguay, Mampukah Mesir Membuat Kejutan?denverpost.com

Dikutip dari sportsmole.co.uk, datang ke Rusia tim asuhan Hector Cuper disebut tidak memiliki pengalaman berarti untuk kompetisi sekelas Piala Dunia. Namun sang pelatih tentu memiliki kepercayaan diri dalam menatap laga kontra Uruguay nanti. Mampu bermain gemilang di kompetisi Piala Afrika, tim berjuluk Firaun ini tercatat telah memenangkan kompetisi ini sebanyak tujuh kali.

Memiliki pengalaman yang lebih baik di kompetisi paling bergengsi sedunia ini, Uruguay tentu lebih superior dibandingkan tim asuhan Hector Cuper. Pernah memenangkan kompetisi ini sebanyak dua kali, tim berjuluk La Celeste disebut menjadi kandidat favorit untuk menjadi juara di Grup A.

Dalam pertemuan terakhir kedua tim, Uruguay lagi-lagi lebih unggul dibanding Firaun. Dalam laga persahabatan internasional tersebut, Uruguay mampu mengalahkan Mesir dengan skor 2-0 yang saat itu dicetak oleh Diego Godin dan satu gol lainnya berasal dari gol bunuh diri pemain Mesir, Abdelzaher El Saqqa.

2. Mohamed Salah masih diragukan untuk tampil

Mesir Vs Uruguay, Mampukah Mesir Membuat Kejutan?iol.co.za

Mohamed Salah yang merupakan pemain andalan bagi Firaun, Mesir, masih diragukan untuk bermain dalam laga pertama Mesir ini. Jadi kemungkinan yang akan menggantikan peran Salah nantinya adalah pemain dari klub Huddersfield Town, Ramadan Sobhi.

Untuk peran pemain kunci, Mohamed Elneny, pastinya akan siap untuk menguasai lini tengah Mesir. Tim yang dipimpin oleh Hector Cuper ini diprediksi bakal menerapkan formasi 4-2-3-1.

Uruguay yang diprediksi bakal tampil dengan performa maksimal, dilaporkan akan menurunkan skuad terbaiknya termasuk Striker, Edinson Cavani dan Luis Suarez. Menerapkan formasi yang serupa dengan Mesir, pertandingan ini tentu diharapkan dapat menyajikan permainan yang atraktif.

Berikut susunan tim yang berpotensi untuk diturunkan dalam partai ini.

Mesir:

El Hadary, Abdel-Shafi, Gabr, Hegazy, Ahmed Fathi, Hamed, Elneny, Sobhi, Said, Warda, Mohsen

Uruguay:

Muslera; Caceres, Gimenez, Godin, Pereira; Bentancur, Torreira; Rodriguez, Arrascaeta, Suarez; Cavani

3. Hector Cuper tidak khawatir dengan kondisi Salah

Mesir Vs Uruguay, Mampukah Mesir Membuat Kejutan?thenational.ae

Dalam partai kontra Uruguay, Mesir nampaknya tidak diuntungkan. Hal ini dikarenakan mereka nantinya diperkirakan tidak akan menurunkan pemain bintang mereka yaitu Mohamed Salah yang masih dalam proses pemulihan cedera. Dinobatkan sebagai pemain terbaik di Premier League, Mohamed Salah bisa dibilang sebagai salah satu aset berharga yang dimiliki Mesir saat ini.

Namun sang pelatih, Hector Cuper menegaskan ia tidak khawatir dengan cederanya Salah, dan menambahkan bahwa timnya mampu bermain sama baiknya walau tidak dilengkapi oleh Salah. "Kami bukan tim nasional Mohamed Salah, tim ini memiliki banyak pemain yang bekerja sama satu sama lain untuk mencapai hasil terbaik. Mesir beruntung bahwa generasi ini memiliki salah satu pemain terbaik di dunia, tetapi taktik kami tidak hanya berputar di sekelilingnya." ujar pelatih timnas Mesir, yang dikutip dari telegraph.co.uk.

timoti silaen Photo Verified Writer timoti silaen

Jurnalis sepak bola

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya