Rusia Vs Arab Saudi, Ini 3 Prediksi yang Akan Terjadi di Piala Dunia

#WorldCup2018 Siapa kira-kira yang menang?

Setelah menanti lama, akhirnya kompetisi Piala Dunia 2018 akan dimulai malam nanti (14/6/2018), tepatnya pada pukul 10.00 WIB. Pertandingan pembuka nanti akan mempertemukan tuan rumah, Rusia dengan Arab Saudi.

Berada di Grup A, dua tim ini dipercaya akan menyuguhkan penampilan yang menarik, demi memuaskan hasrat dari penikmat sepak bola sejagat raya.

Pertandingan pertama di Piala Dunia 2018 ini akan dilangsungkan di stadion Luzhniki, Moskow.

1. Arab Saudi menang dalam laga terakhir menghadapi Rusia

Rusia Vs Arab Saudi, Ini 3 Prediksi yang Akan Terjadi di Piala Duniathenational.ae

Rusia yang menjadi tuan rumah dalam Piala Dunia kali ini, akan membuat penampilan keempat mereka dalam kompetisi yang digelar empat tahun sekali ini. Tidak pernah lolos dalam fase grup semenjak pecah dengan Uni Soviet. Hal ini tentu akan menjadi motivasi tersendiri bagi tim asuhan Stanislav Cherchesov, dilansir dari Goal.com dan Skysports.com.

Sedangkan Arab Saudi yang berstatus sebagai tim tamu, memiliki catatan yang kurang mengesankan. Tidak pernah menang dalam 10 pertandingan terakhir di Piala Dunia, serta berada di peringkat dua tim terendah Piala Dunia, tim berjuluk Green Falcons ini diprediksi bakal mati-matian untuk lolos dari fase grup saja.

Namun Arab yang merupakan tim nonunggulan, memiliki modal berharga jelang laga pembuka nanti. Pasalnya pada pertemuan terakhir kedua tim, Arab mampu mengalahkan Rusia 4-2 di laga persahabatan.

2. Kesebelasan yang akan diturunkan kedua tim

Rusia Vs Arab Saudi, Ini 3 Prediksi yang Akan Terjadi di Piala Duniadailystar.co.uk

Dalam skuatnya, Rusia, dikabarkan akan mengandalkan talenta muda mereka, yaitu Aleksandr Golovin. Baru berusia 22 tahun, Golovin disebut-sebut sebagai penyerang paling berbahaya yang dimiliki Rusia saat ini.

Sedangkan Arab Saudi, diperkirakan akan mengandalkan tiga pemain pilar mereka. Yaitu Al-Abed, Al-Muwall dan Al-Shehri. Al-Abed yang mampu bermain impresif dengan mencatatkan lima gol di babak kualifikasi, dipercaya akan meningkatkan daya serang bagi tim berjuluk Green Falcons ini.

Sedangkan Al-Shehri yang memiliki penampilan terbanyak dibanding pemain lainnya, diharapkan dapat memberi pengaruh positif untuk rekan-rekannya tersebut.

Ini dia prediksi kesebelasan yang akan diturunkan oleh kedua tim:

Rusia: Akinfeev, Zhirkov, Kutepov, Ignashevich, Fernandes, Golovin, Anton Miranchuk, Zobnin, Samedov, Dzagoev, Smolov.

Arab Saudi : Al-Muaiouf, Al-Burayk, Al-Boleahi, Hawsawi, Al-Harbi, Al-Faraj, Ali-Khaibari, Kanno, Al-Jassim, Al-Shehri, Al-Sahlawi.

3. Bukan tim favorit

Rusia Vs Arab Saudi, Ini 3 Prediksi yang Akan Terjadi di Piala Duniatelegraph.co.uk

Berada di Grup A, sejatinya Rusia dan Arab Saudi bukan merupakan tim unggulan untuk lolos ke babak 16 besar. Pasalnya di grup tersebut mereka harus menghadapi kompetitor tangguh lainnya. Yaitu Mesir dan Uruguay, yang notabene lebih unggul dalam segi kualitas pemain dan pengalaman.

Tahu timnya tak diunggulkan, pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov, mengaku tak terlalu memikirkan pendapat orang dan memilih untuk fokus membenahi kekurangan dari tim.

"Kami tidak dapat benar-benar memengaruhi pendapat orang, kami hanya dapat melihat grup dan fokus dengan apa yang kami miliki"

"Pertandingan pertama adalah penting sehingga kami akan mengatur ritme permainan sampai batas tertentu. Kami mencoba untuk menghilangkan segala tekanan yang kami miliki," tutup sang pelatih.

timoti silaen Photo Verified Writer timoti silaen

Jurnalis sepak bola

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya