Resmi! Ribery Mengikat Kontrak Baru Bersama Bayern Munchen

Angin segar nih bagi FC Bayern!

Pemain berkebangsaan Prancis, Franck Ribery akhirnya membubuhkan tanda tangannya di kontrak yang berdurasi satu tahun bersama klub raksasa Jerman, Bayern Munchen. Bisa dibilang ia adalah pemain pilar bagi Die Roten.

Kemahirannya dalam mengolah si kulit bundar, serta gerakan lincahnya dari sektor sayap telah menjadi ciri khas pemain sayap berusia 35 tahun tersebut. Ribery sendiri bergabung dengan Munchen dari Marseille pada tahun 2007, dan sudah berhasil mengumpulkan 117 gol dalam 385 penampilan bersama tim asal Jerman tersebut.

1. Ribery bangga mengenakan seragam Bayern Munchen

Resmi! Ribery Mengikat Kontrak Baru Bersama Bayern Munchentwitter.com

Ribery yang kontraknya akan berakhir di musim panas, akhirnya resmi menandatangani kontraknya bersama FC Bayern, Senin (7/5/2018) dengan durasi satu tahun. Dilansir dari Skysports.com, Ribery bakal menjalani 12 tahun dengan klub raksasa Jerman tersebut.

Pemain posisi sayap ini pun menyatakan Munchen adalah rumah baginya dan ia sangat bangga masih bisa berseragam Munchen untuk satu musim ke depan.

"Saya sangat senang bisa bermain satu tahun lagi untuk klub hebat ini. Munich telah lama menjadi rumah bagi keluarga saya dan bagi saya.

"Karena itu saya sangat bangga bisa mengenakan jersey Bayern untuk musim baru," ucap pemain veteran Munchen tersebut.

2. Munchen juga berharap Robben bakal mengikuti jejak Ribery

Resmi! Ribery Mengikat Kontrak Baru Bersama Bayern Muncheninstagram.com/Arjenrobben

Ribery sendiri di Muenchen sudah cukup banyak menuai prestasi. Info terbaru, ia bakal menjadi pemain kelima dalam sejarah Bayern untuk memenangkan delapan gelar Bundesliga. Dengan prestasi ini Ribery bakal menyusul pemain veteran lainnya. Yakni Oliver Kahn, Phillip Lahm, Mehmet Scholl dan Bastian Schweinsteiger.

Bayern Munchen yang sudah berhasil menyelesaikan proses kontrak Ribery tentu juga berharap, bahwa Arjen Robben akan melakukan hal serupa demi menjaga pemain-pemain bintang mereka. Saat ini pemain asal Belanda tersebut masih dalam proses pemulihan cedera, dan Bayern Munchen masih tetap menawarkan kontrak terbaru terhadap Robben.

3. Musim ini Ribery berjuang dalam masalah kebugaran

Resmi! Ribery Mengikat Kontrak Baru Bersama Bayern Muncheninstagram.com/fcbayern

Pemain asal Prancis musim ini bisa dibilang tampil kurang impresif. Karena dirinya kerap kali berkutat dengan masalah kebugaran. Meski begitu ia masih bisa mencatatkan enam gol dan enam assist dalam 32 penampilan di semua kompetisi.

Setelah proses kontrak Ribery rampung, direktur olahraga Munchen, Hasan Salihamidzic menyatakan bahwa dirinya senang jika Ribery akhirnya bertahan dan mengakui kualitas serta kemampuan yang dimiliki pemain berkebangsaan Prancis tersebut.

"Musim ini Franck telah terbukti sekali lagi di Bundesliga serta di Liga Champions dan DFB-Pokal prestasi luar biasa, kemampuan dan kualitas yang ia miliki tidak perlu diragukan lagi. Dia juga satu dari orang banyak yang suka bersenang-senang," ujar Hasan, seperti dikutip dari Goal.com.

timoti silaen Photo Verified Writer timoti silaen

Jurnalis sepak bola

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya