Kalahkan Kane, Salah Raih Sepatu Emas Liga Primer Inggris 2017/2018

Ia berhasil membawa Liverpool tampil di Liga Champions musim depan

Mohamed Salah kembali menjadi sorotan. Ia mampu menyabet penghargaan sepatu emas, yang ia dapat pasca Liverpool menaklukkan Brighton & Hove Albion dengan skor telak 4-0, pada pertandingan pekan ke-38 atau partai terakhir di ajang Liga Primer Inggris musim ini.

Kemenangan The Reds atas Brighton ini pun sekaligus memastikan tim asuhan Jurgen Klopp mendapatkan jatah tiket Liga Champions 2018/2019.

1. Salah sumbang satu gol saat Liverpool taklukkan Brighton

Kalahkan Kane, Salah Raih Sepatu Emas Liga Primer Inggris 2017/2018instagram.com/liverpoolfc

Kemenangan Liverpool atas Brighton membuat mereka berada di posisi empat Liga Primer Inggris, dan memastikan diri akan berada di kompetisi Liga Champions musim depan.

Pertandingan yang berlangsung di Anfield Stadium ini tentunya didominasi oleh si tuan rumah, dan gol pembuka pada pertandingan kali ini diciptakan oleh Mohamed Salah di menit 26'.

Setelah gol Salah tersebut, Liverpool tidak menjadi mengendurkan serangan mereka. Malah The Reds semakin agresif dalam menyerang alhasil gol kedua muncul berkat sundulan keras Dejan Lovren di menit 40' dan babak satu pun berakhir dengan skor 2-0.

Di Babak kedua Liverpool pun berhasil menambah pundi pundi gol lewat aksi Dominic Solanke dan Andrew Robertson, dan skor 4-0 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

2. Salah berhasil meraih sepatu emas dan mampu mengumpulkan 32 gol

Kalahkan Kane, Salah Raih Sepatu Emas Liga Primer Inggris 2017/2018instagram.com/liverpoolfc

Kemenangan The Reds tadi malam terasa semakin manis karena pemain andalan mereka, Mohamed Salah berhasil meraih sepatu emas Liga Primer Inggris 2017/2018 untuk pertama kalinya. Salah sendiri dapat memenangkan penghargaan tersebut lantaran ia berhasil mengumpulkan 32 gol di Liga Primer Inggris.

Dilansir dari Skysports.com, musim ini Salah mencetak gol melawan 17 lawan yang berbeda. Rekor ini merupakan yang terbanyak selama era Liga Primer Inggris. Hal ini tentu membuktikan bahwa striker asal Mesir ini mampu bermain baik ketika menghadapi tim manapun.

Harry Kane, saingan terberat Salah dan telah memenangkan sepatu emas selama dua musim terakhir, harus puas berada di urutan dua pencetak gol terbanyak dengan raihan 30 gol.

3. Musim ini musimnya Mohamed Salah

Kalahkan Kane, Salah Raih Sepatu Emas Liga Primer Inggris 2017/2018instagram.com/liverpoolfc

Musim 2017/2018 Liga Primer Inggris, bisa dibilang adalah musimnya Mohamed Salah. Debut pemain asal Mesir ini pun bisa dibilang sangat fantastis. Ia bahkan sudah menyabet banyak gelar individu musim ini dan satu yang terbaru ialah meraih sepatu emas. 

Dilansir dari Goal.com, musim ini Salah menjadi pemain pertama yang dinobatkan sebagai Player of the Month pada tiga kesempatan. Dengan prestasi ini, ia menjadi orang Afrika kedua setelah Didier Drogba (2006–07, 2009–10) untuk mengklaim penghargaan tersebut, dan pemain Liverpool ketiga setelah Michael Owen (1997–98, 1998-99) dan Luis Suarez (2013-2014).

timoti silaen Photo Verified Writer timoti silaen

Jurnalis sepak bola

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya