Resmi! Thomas Lemar Kini Berseragam Atletico Madrid

Talenta muda Prancis nih

Pemenang Liga Europa musim lalu yakni Atletico Madrid akhirnya resmi meminang pemain berkebangsaan Prancis, Thomas Lemar, dari AS Monaco. Sebelum diresmikan dan diperkenalkan kepada publik Wanda Metropolitano, transfer Lemar sendiri sejatinya telah dikonfirmasi lebih dulu oleh pihak Atletico pada bulan lalu, dilansir dari Skysports.com.

1. Transfer Lemar telah dikonfirmasi sebulan yang lalu

Resmi! Thomas Lemar Kini Berseragam Atletico Madridinstagram.com/atleticodemadrid

Bulan lalu, memang Atletico sendiri telah mengonfirmasi bahwa pihaknya telah menyetujui penandatanganan Thomas Lemar dari AS Monaco. Dan belum lama ini akhirnya Atletico merealisasikan pernyataan tersebut dengan memperkenalkan Thomas Lemar kepada publik Wanda Metropolitano.

Biaya untuk mengangkut Lemar sendiri dipercaya memakan dana hingga 52 juta Pound. Sementara itu, musim depan pemain berusia 22 tahun ini akan menggunakan nomor punggung 11, nomor punggung yang sebelumnya dipakai Angel Correa.

2. Rekannya di Prancis jadi faktor kuat kepindahannya

Resmi! Thomas Lemar Kini Berseragam Atletico Madriddiariolagrada.com

Dalam wawancara pertamanya sebagai pemain Atletico Madrid, Thomas Lemar mengatakan, ia mantap memilih Atletico karena telah mendengar banyak tentang Atletico dari rekan timnya di Prancis, yaitu Antoine Griezmann dan Lucas Hernandes. Selain itu, Lemar juga sadar bahwa di klub seperti Atletico, dirinya dituntut bekerja ekstra keras.

"Antoine Griezmann dan Lucas Hernandez telah bercerita banyak tentang klub. Saya sangat senang dengan keputusan yang saya buat. Saya tahu tim ini menuntut kerja keras dan saya akan memberikan segalanya untuk tim. Jika saya harus lari lebih banyak, saya akan melakukannya tanpa masalah," tutur Lemar.

3. Mengisi tempat yang ditinggal Yannick Carrasco

Resmi! Thomas Lemar Kini Berseragam Atletico Madridsportsnet.ca

Selain punya kualitas yang cukup matang di usianya yang terhitung muda, kehadiran Lemar di Atletico juga tak lepas dari kepergian gelandang berkebangsaan Belgia, Yannick Carrasco. Seperti diketahui, Yannick Carrasco sendiri memutuskan untuk hijrah ke tim liga teratas Tiongkok, Dalian Yifang pada bulan Februari lalu.

Meski begitu, kehadiran Lemar ini dipercaya dapat menambah kualitas Atletico musim ini. Apalagi, Lemar nyatanya cukup berpengalaman bermain di level tertinggi. Pun selama bergabung bersama AS Monaco, gelandang Prancis ini pernah menjuarai Ligue 1 pada musim 2016/2017 lalu, dan juga telah mengoleksi 22 gol dan 32 assist dalam 127 penampilannya.

timoti silaen Photo Verified Writer timoti silaen

Jurnalis sepak bola

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya