Pires: Emery Adalah Rekrutan Terbaik Arsenal Musim Panas Ini

Emery adalah harapan baru bagi Arsenal

Seperti diketahui Arsenal yang kini dikomandoi Unai Emery, terlihat habis-habisan di bursa transfer musim panas kali ini. Hal ini sendiri tentu tak lepas dari ambisi Arsenal untuk bersaing di Premier League musim depan.

Beberapa pemain berkualitas telah mereka datangkan. Namun menurut mantan gelandang Arsenal, Robert Pires, rekrutan terbaik Arsenal bukan dari pemain tersebut. Melainkan sang pelatih, Unai Emery, dilansir dari Skysports.com dan Goal.com.

1. Rekrutan terbaik Arsenal

Pires: Emery Adalah Rekrutan Terbaik Arsenal Musim Panas Inidailystar.co.uk

Sadar akan kualitas yang dimiliki Unai Emery, Robert Pires menganggap mantan pelatih PSG tersebut merupakan sosok pelatih yang tepat bagi Arsenal. "Penandatanganan terbaik untuk saya adalah Unai Emery, manajer. Tentu saja saya percaya pada para pemain, dan terutama para pemain baru."

"Tapi bagi Emery sangat penting untuk memulai dengan sangat baik. Dia tahu dia ada di klub besar, dan memiliki banyak tekanan, tapi saya pikir dia memiliki karakter dan semangat yang besar. Ia menang di Spanyol. Ia menang di Prancis. Ia memiliki banyak pengalaman dan saya berharap baginya dan Arsenal bahwa ia akan sukses bersama klub," ujar Pires.

2. Tak lupa atas jasa Arsene Wenger

Pires: Emery Adalah Rekrutan Terbaik Arsenal Musim Panas Inimetro.co.uk

Meski telah melontarkan pujian terhadap Emery, Pires juga tak lupa atas jasa Arsene Wenger terhadap Arsenal. Ditanya apakah Arsene Wenger terlalu lama di Arsenal, Pires berkata "Tidak. Saya kenal Arsene Wenger, dia orang yang sangat baik dan manajer hebat, dan semua orang tahu dia menghabiskan banyak waktu di Arsenal karena dia mencintai klub ini."

"Dia memiliki banyak tekanan di pundaknya, jadi kadang-kadang Anda perlu mengucapkan terima kasih banyak untuk semuanya, tetapi saya butuh istirahat. Bagi saya, itu adalah kesenangan besar untuk bekerja dengannya. Saya belajar banyak dan mencapai sepak bola terbaik saya dengan Wenger. Kami memenangkan gelar yang semua orang tahu sangat sulit di sini."

"Yang paling penting bagi penggemar Arsenal adalah untuk mengatakan, 'Terima kasih banyak atas segalanya, Arsene Wenger'."

3. Arsenal era Emery

Pires: Emery Adalah Rekrutan Terbaik Arsenal Musim Panas Iniskysports.com

Telah mendatangkan lima pemain baru diantaranya Stephan Lichsteiner, Bernd Leno, Sokratis Papastathopolous, Lucas Torrreira dan Matteo Guendouzi. Arsenal di era Unai Emery diharapkan dapat meraih trofi Premier League, trofi yang terakhir mereka rasakan pada 2004. Setidaknya empat besar juga menjadi target yang realistis bagi Emery dan Arsenal, mengingat di dua musim terakhir Arsenal selalu berakhir di luar empat besar.

Emery baru-baru ini telah menjalani debutnya bersama Arsenal kala melakoni laga pramusim. Menghadapi tim kasta kelima Inggris, Boreham Wood, debut Emery sendiri berjalan manis setelah menang besar 8-0.

timoti silaen Photo Verified Writer timoti silaen

Jurnalis sepak bola

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya