Preview Derby Merseyside: Liverpool kontra Everton

Menjaga asa bermain di ajang Eropa

Awal bulan April akan tersaji laga panas yang bertajuk Derby Merseyside. Duel yang akan berlangsung di Anfield markas Liverpool dipastikan akan berlangsung sengit, mengingkat ini pertemuan antara tim satu kota yang letak stadionnya sangat berdekatan. Markas kedua tim ini hanya berjarak sekitar 750meter.

Everton datang ke Anfield dengan mempunyai misi untuk membalaskan dendam mereka, karena pada pertemuan pertama di Goodison Park mereka takluk 0-1 lewat gol Sadio Mane di menit - menit akhir pertandingan. Selain membalaskan dendam pada pertemuan pertama, Everton masih penasaran karena mereka belum mampu merasakan kemenangan atas Liverpool sejak 2010. Sekaligus mereka juga ingin menjaga asa untuk mentas di ajang Eropa musim depan

Sang Pelatih Ronald Koeman boleh sedikit berharap pada ketajaman sang striker andalannya yang sekarang memimpin Top Skor Liga Inggris, Romelu Lukaku untuk memutus rentetan hasil buruk atas rival sekotanya tersebut mengingat dia juga cukup subur dan sudah mencetak 5 gol ke gawang Liverpool. Akan tetapi lini belakang Everton harus waspada, mengingat Liverpool juga memilki pemain lincah seperti Sadio Mane. Apalagi Merseyside Biru kehilangan Seamus Coleman akibat cedera patah kaki yang di deritanya saat Kualifikasi Piala Dunia yang kemungkinan membuat dia harus menyelesaikan Liga lebih awal.

Liverpool diuntungan karena melakoni laga didepan para pendukung fanatiknya. Menjelang laga kontra Everton, Liverpool diisukan akan ditinggal oleh Adam Lallana yang akan absen karena cedera pada saat latihan dan juga sang kapten Johan Henderson. Kabar baik juga datang dari sang striker mereka Daniel Sturridge yang sudah lama mengalami cedera sudah mulai berlatih dan kabarnya akan siap di turunkan melawan Everton hari ini. Trio mereka Philippe Coutinho, Roberto Firminho, dan Sadio Mane tentu masih akan menjadi andalan Liverpool dalam laga satu kota ini. Absennya Seamus Coleman di Everton akan dijadikan celah yang coba untuk dimanfaatkan oleh anak asuh Jurgen Klopp guna meraih 3 angka.

Jika Liverpool dapat meraih 3 poin dari laga nanti malam, itu akan membuat asa untuk bermain di Liga Champions musim depan semakin meningkat. Liverpool sudah lama absen diajang UCL, para pemainnya pasti menginginkan untuk kembali lagi bermain di kompetisi paling bergengsi di eropa. Maklum, karena Liverpool adalah tim Inggris yang paling sukses di Eropa dengan meraih 5 Trofi Liga Champions yang merupakan torehan terbanyak dari klub Inggris.

Timotius Ivaniar Farandi Photo Writer Timotius Ivaniar Farandi

Penikmat Sepak Bola

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya