3 Fakta Menarik Jelang Derbi Britania, Inggris Masih Perkasa

Mampukah Wales hentikan catatan buruk?

Jakarta, IDN Times - Duel Wales versus Inggris dalam matchday terakhir penyisihan Grup A Piala Dunia 2022 bakal tersaji pada Rabu dini hari WIB (30/11/2022). Bertajuk derbi Britania, laga ini diprediksi bakal berlangsung panas.

Laga dini hari nanti bakal berlangsung di Ahmed bin Ali Stadium mulai pukul 02.00 WIB. Duel ini menjadi laga hidup dan mati bagi kedua kubu. Sebab, baik Inggris atau Wales masih memiliki kans untuk menembus babak 16 besar.

Inggris yang sedang memimpin klasemen Grup A dengan koleksi empat poin dari dua laga tentu lebih diunggulkan. The Three Lions hanya perlu meraih hasil imbang untuk mengunci tiket ke fase gugur.

Sedangkan, Wales membutuhkan kemenangan telak atas Inggris dengan margin lima gol. Supaya gak tegang-tegang amat, berikut IDN Times sajikan fakta-fakta menarik jelang derbi Britania dini hari nanti, melansir Goal International dan situs resmi FIFA.

1. Wales belum pernah kalahkan Inggris

3 Fakta Menarik Jelang Derbi Britania, Inggris Masih PerkasaAaron Ramsey dan Gareth Bale ketika membela Timnas Wales. (worldsoccer.com)

Duel dini hari nanti menjadi pertemuan ke-11 bagi Wales dan Inggris di semua ajang. Secara keseluruhan, Wales belum pernah sekali pun mengalahkan The Three Lions.

Rincian pertemuannya juga ironis. Wales telah keok sembilan kali, dan sisanya imbang. Maka dari itu, aroma balas dendam begitu kental dari kubu The Dragon.

Baca Juga: Momen Penggawa Inggris Jadi Turis, Diantar Warga Lokal

2. Perdana bertemu di Piala Dunia

3 Fakta Menarik Jelang Derbi Britania, Inggris Masih PerkasaSelebrasi Bukayo Saka saat mencetak gol ke gawang Iran di Piala Dunia 2022, Senin (21/11/2022). (Twitter/@FIFAWorldCup).

Laga nanti juga merupakan pertemuan pertama mereka di Piala Dunia. Sebab, Inggris belum pernah menghadapi tim dari tanah Britania di ajang yang paling bergengsi ini.

Pertemuan mereka di kompetisi besar baru terjadi di Piala Eropa. Kala itu, Inggris menyudahi duel sebagai pemenang.

3. Inggris sedang tidak konsisten

3 Fakta Menarik Jelang Derbi Britania, Inggris Masih PerkasaHarry Maguire dan Gareth Southgate. (telegraph.co.uk)

Wales sebenarnya punya modal positif untuk menghadapi Inggris. Sebab, tim asuhan Gareth Southgate sedang dalam kondisi yang tidak stabil.

Betapa tidak, Inggris baru sekali meraih kemenangan dari delapan terakhirnya di semua ajang. Hasil lainnya adalah empat kali imbang, dan tiga sisanya keok.

Baca Juga: Skenario Kelolosan Grup B Piala Dunia 2022: Semua Punya Asa

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya