Comscore Tracker

3 Fakta Menarik Jelang Duel Ajax vs Liverpool 

Liverpool butuh hasil imbang untuk lolos ke fase gugur

Jakarta, IDN Times - Babak penyisihan grup Liga Champions musim 2022/23 matchday kelima menyajikan sejumlah partai seru. Satu di antaranya, yakni duel Ajax Amsterdam melawan Liverpool, Kamis (27/10/2022).

Duel panas kedua tim bakal digelar di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, pukul 02.00 WIB. Karena tampil di markas sendiri, Ajax memiliki modal lebih oke untuk menyulitkan The Reds yang selangkah lagi lolos ke fase gugur.

Namun, sebelum menyaksikan panasnya laga ini, ada baiknya menengok dulu tiga fakta menarik yang menyelimuti duel Ajax kontra Liverpool, dikutip situs resmi UEFA dan Goal International.

1. Liverpool terlalu tangguh buat Ajax

3 Fakta Menarik Jelang Duel Ajax vs Liverpool Liverpool vs Ajax Amsterdam (uefa.com)

Sejauh ini, Ajax dan Liverpool sudah bertemu tiga kali. Pasukan Juergen Klopp masih terlalu tangguh bagi de Godenzonen. Terbukti, mereka bisa menyapu bersih seluruh pertemuannya dengan kemenangan.

Meski punya rapor bagus, Klopp enggan sesumbar. Dia meminta anak-anak asuhnya untuk tetap waspada demi bisa mencuri tiga poin pada dini hari nanti.

"Saya sangat menantikan pertandingan ini. Ini adalah Liga Champions, mereka adalah Ajax yang punya nama-nama besar. Kami punya cukup pemain di sini jadi akan mencobanya dengan benar," kata Klopp melansir laman resmi UEFA.

Baca Juga: Liverpool Lawan Ajax, Darwin Nunez Jadi Pesakitan Lagi

2. Liverpool hanya butuh hasil imbang

3 Fakta Menarik Jelang Duel Ajax vs Liverpool Liverpool vs. Ajax Amsterdam (uefa.com)

Liverpool sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke fase gugur. Jika itu terjadi, maka mereka bisa mencatatkan enam kali beruntun lolos ke babak 16 besar Liga Champions di bawah asuhan Klopp.

"Akan sangat luar biasa bisa lolos [di Amsterdam], tetapi masih ada 95 menit yang harus dijalani. Ini pertandingan yang sangat penting, dan kami sendang bersiap untuk itu," ujar Klopp.

3. Ajax lemah lawan tim asal Premier League

3 Fakta Menarik Jelang Duel Ajax vs Liverpool para pemain Ajax pasca laga UCL (uefa.com)

Ternyata, Ajax begitu lemah ketika berjumpa tim asal Inggris meski bermain di markas sendiri. Dari enam laga kandang melawan tim Premier League, mereka hanya mampu sekali menang, satu imbang, dan enam kalah.

"Kami harus percaya bahwa kami bisa melakukannya dan menunjukkan keberanian dan agresi yang sehat. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk menang sampai akhir. Jika kami harus puas dengan satu poin, maka itulah yang harus kami lakukan," kata Alfred Schreuder.

Baca Juga: 5 Pemain Paling Menonjol dalam Duel Liverpool vs Ajax di GW2 UCL

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya