3 Fakta Menarik Jelang Duel Argentina Vs Kroasia 

Jadi duel terakhir Messi vs Modric di level Timnas

Jakarta, IDN Times - Duel antara Argentina versus Kroasia pada semifinal Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Rabu (13/12/2022) dini hari WIB diprediksi bakal berjalan sengit. Apalagi, keduanya memiliki kepentingan tersendiri dan punya catatan pertemuan yang ketat.

Albiceleste memang lebih difavoritkan. Tapi, Kroasia tak bisa dianggap enteng karena belum terkalahkan sejak penyisihan grup, ketimbang Argentina yang pernah keok sekali.

Sebelum menyaksikannya laga seru yang melibatkan Lionel Messi serta Luka Modric, berikut IDN Times sajikan untuk kamu fakta menarik jelang duel Argentina versus Brasil melansir Goal International dan situs resmi FIFA.

1. Kental dengan aroma balas dendam

3 Fakta Menarik Jelang Duel Argentina Vs Kroasia Kroasia saat merayakan gol Marko Livaja ke gawang Kanada di Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Duel dini hari nanti menjadi pertemuan keenam bagi kedua tim. Secara head to head, mereka memang masih sama kuat usai berbagi dua kemenangan dan sekali hasil imbang.

Hanya saja, aroma balas dendam dari Argentina terasa begitu kental. Sebab, Messi dan kawan-kawan kalah telak dari Kroasia dengan skor 0-3, pada penyisihan grup Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Kroasia Vs Argentina: Adu Sakti Magis Messi Vs Modric

2. Argentina punya modal kuat

3 Fakta Menarik Jelang Duel Argentina Vs Kroasia Lionel Messi, kapten Argentina, usai mencetak gol ke gawang Australia di Piala Dunia 2022 Qatar, Minggu (4/2/2022) dini hari WIB. (twitter.com/Argentina)

Argentina memiliki modal kuat untuk membalaskan dendamnya. Albiceleste belum pernah tersingkir jika berlaga di semifinal Piala Dunia.

Jika menang, Argentina bakal melaju ke final Piala Dunia untuk keenam kalinya. Mereka hanya terpaut dua dari Jerman sebagai tim terbanyak yang melaju ke final.

3. Kroasia berburu rekor

3 Fakta Menarik Jelang Duel Argentina Vs Kroasia Timnas Maroko melawan Timnas Kroasia di Grup F Piala Dunia 2022. (twitter.com/FIFAWorldCup)

Berstatus finalis edisi sebelumnya, Kroasia juga di ambang rekor. Jika berhasil menyingkirkan Argentina, mereka bisa menjadi negara Eropa keempat yang mencapai final Piala Dunia secara back to back.

Wakil Eropa yang baru mampu melakukannya adalah Italia (1934, 1938). Belanda (1974, 1978), dan Jerman (1982, 1986, 1990).

Baca Juga: Pimpin Kroasia Dua Kali ke Semifinal, Zlatko Dalic Tak Percaya

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya