3 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Vs RB Salzburg

Ini menjadi pertemuan pertama Chelsea dan Salzburg di UCL

Jakarta, IDN Times - Chelsea bakal menjamu Red Bull Salzburg dalam matchday 2 Grup E Liga Champions, Kamis (15/9/2022), di Stamford Bridge, London. Duel ini menjadi pertemuan pertama bagi kedua tim di kompetisi resmi.

Kedua tim mengusung misi wajib menang setelah sempat tersandung di matchday 1. Terlebih buat Chelsea, yang kalah dari Dinamo Zagreb di pertandingan pembuka. Mereka juga main di kandang dan sudah seharusnya bisa meraih kemenangan.

Namun, sebelum menyaksikan panasnya laga ini, ada baiknya menengok dulu tiga fakta menarik yang menyelimuti duel Chelsea kontra Salzburg seperti dikutip situs resmi UEFA dan Goal International.

1. Chelsea punya keuntungan

3 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Vs RB SalzburgChelsea vs Dinamo Zagreb. (marca.com)

Selain tampil di depan publik sendiri, Chelsea diuntungkan lewat catatan buruk yang menyelimuti Salzburg. Die Roten Bullen belum pernah meraup kemenangan jika bertemu tim asal Inggris, dengan catatan lima kalah dan sekali imbang.

Kendati begitu, Jorginho dan kawan-kawan wajib waspada karena Salzburg datang membawa ancaman. Pelatih Salzburg, Matthias Jaissle, mengaku sudah menguliti segala kekurangan Chelsea. 

"Kami tahu tentang kualitas individu mereka. Kami telah menganalisis karakter mereka, dan manajer baru (Graham Potter) dengan ide-ide di klub lamanya. Kami sangat siap berlaga," kata Matthias melansir laman resmi UEFA.

Baca Juga: Kisah Eks Manajer Chelsea Dipecat Gara-gara Pemainnya

2. Debut Graham Potter bersama Chelsea

3 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Vs RB SalzburgGraham Potter. (skysports.com)

Duel nanti juga merupakan debut bagi Graham Potter menukangi The Blues. Bukan cuma debut bersama Chelsea, tapi Potter juga akan mencicipi atmosfer Liga Champions untuk pertama kalinya.

"Pengalaman saya di Liga Champions hanya sebagai seorang suporter. Tapi, ini adalah malam yang luar biasa bagi kami dan sangat menantikannya. Saya berjanji akan melakukan yang terbaik, agar pendukung dapat melihat apa yang kami lakukan," ujar Potter.

3. Pierre-Emerick Aubameyang bisa catatkan rekor pribadi

3 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Vs RB SalzburgPierre-Emerick Aubameyang menggunakan pelindung wajah. (thetimes.co.uk)

Jika tampil dalam duel nanti, bomber anyar Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang, bisa mengukir rekor pribadi. Tapi, Aubameyang wajib cetak gol demi menorehkan rekor tersebut..

Sebab, pemain yang diboyong dari Barcelona itu bisa menjadi pemain tertua (33 tahun 88 hari) sebagai pencetak gol dalam laga kandang pertama untuk Chelsea di Liga Champions. Catatan sebelumnya dipegang Michael Ballack (29 tahun 351 hari), pada September 2006 silam.

Baca Juga: Curhat Tuchel Mengaku Patah Hati Usai Dipecat Chelsea

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya