3 Fakta Menarik Jelang Duel Dortmund Vs Manchester City 

Aroma balas dendam begitu kental

Jakarta, IDN Times - Penyisihan grup Liga Champions musim 2022/23 matchday 6 menyajikan sejumlah partai seru. Salah satu di antaranya, ada duel Dortmund kontra Manchester City, Rabu dini hari WIB (26/10/2022).

Laga nanti bakal digelar di Signal Iduna Park mulai pukul 02.00 WIB. Bermain di markas sendiri, menjadi modal bagus untuk Die Borussen membalaskan dendamnya usai takluk dari The Citizens pada pertemuan pertama.

Namun, sebelum menyaksikan panasnya laga ini, ada baiknya menengok dulu tiga fakta menarik yang menyelimuti duel Dortmund verus ManCity dikutip situs resmi UEFA dan Goal International.

1. Dortmund punya catatan buruk

3 Fakta Menarik Jelang Duel Dortmund Vs Manchester City duel Dortmund vs Man City di UCL musim 2020/2021 (uefa.com)

Ya, duel nanti memang kental dengan aroma balas dendam. Dortmund selalu tak berkutik di hadapan The Citizens dalam tiga pertemuan terakhirnya di Liga Champions.

Bukan hanya itu saja. Dortmund baru mampu mengalahkan ManCity sekali dari lima pertemuannya di ajang resmi. Kemenangan itu didapat pada 2012 silam, di Signal Iduna Park.

Baca Juga: Dortmund Vs ManCity: Fokus Tertuju pada Bellingham dan Haaland

2. Manchester City terlalu tangguh untuk tim Jerman

3 Fakta Menarik Jelang Duel Dortmund Vs Manchester City Kevin De Bruyne berduel dengan Emre Can (uefa.com)

Misi balas dendam Dortmund semakin sulit ketika melihat statistik pertemuan melawan tim asal Jerman. Anak-anak asuh Pep Guardiola itu masih begitu tangguh dan sulit ditaklukkan.

Dari 16 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions melawan tim Jerman, ManCity menang 14 kali. Red Bull Leipzig jadi tim yang terakhir mengalahkan ManCity di ajang bergengsi ini.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini: Ada Dortmund vs ManCity

3. Adu tajam Haaland vs Bellingham

3 Fakta Menarik Jelang Duel Dortmund Vs Manchester City Erling Haaland menghampiri mantan timnya, Dortmund setelah laga. (UEFA.com)

Bintang ManCity, Erling Haaland, dan Jude Bellingham dari Dortmund merupakan dua pemain yang paling moncer di Liga Champions musim ini. Tidak ada pemain yang memiliki kontribusi gol lebih banyak dari mereka.

Haaland telah menciptakan lima gol untuk ManCity. Sedangkan Bellingham, mengemas empat gol dan satu assist. Dengan performanya, kedua pemain ini bisa menjadi pembeda untuk timnya masing-masing.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya