3 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United Vs Charlton Athletic

Meski diunggulkan, MU tetap harus waspada

Jakarta, IDN Times - Manchester United (MU) akan menjamu Charlton Athletic dalam perempat final Piala Liga, Rabu (11/1/2023). Menghadapi tim kasta ketiga Inggris, Setan Merah tentu saja lebih diunggulkan.

Hanya saja, MU tidak bisa meremehkan Charlton begitu saja. Tim tamu bisa menyulitkan Christian Eriksen dan kolega karena sedang dalam tren positif.

Sebelum menyaksikan duel tersebut, berikut IDN Times sajikan untuk kamu fakta menarik jelang laga MU kontra Charlton, melansir Goal International dan situs resmi Piala Liga.

1. MU punya modal kuat

3 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United Vs Charlton AthleticMarcus Rashford menjebol gawang Arsenal, Minggu (4/9/2022). (premierleague.com).

Ini merupakan pertemuan kedua tim di Piala Liga. Secara head to head, MU begitu perkasa yang membuat tim asuhan Erik ten Hag punya modal yang kuat untuk memetik hasil maksimal. MU membukukan 21 kemenangan dan sisanya imbang.

Pun, Charlton hanya mampu menang sekali ketika melawat ke Old Trafford dari 25 kunjungan terakhirnya.

Baca Juga: Rumitnya Transfer Bomber Belanda ke Manchester United

2. Charlton jago adu penalti

3 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United Vs Charlton AthleticSelebrasi para pemain Charlton Athletic selepas mencetak gol. (talksport.com)

MU juga harus waspada atas fakta kehebatan Charlton di sektor lain. Yaitu, ketika adu penalti digelar, skuad MU harus bisa mengatasi situasi dengan cermat.

Sebab, Charlton begitu perkasa di babak tos-tosan. Mereka memenangkan tiga kali adu penalti untuk mencapai ke perempat final. Korbannya adalah Brighton and Hove Albion, Stevenage, dan Queen Park Rangers.

3. Marcus Rashford gemilang di Piala Liga

3 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United Vs Charlton AthleticMarcus Rashford lakukan selebrasi usai menjebol gawang Arsenal, Minggu (4/9/2022). (premierleague.com).

MU punya kartu as dalam diri Marcus Rashford. Sepanjang Piala Liga musim ini, dia tampil gemilang karena berkontribusi besar dalam terciptanya 13 gol dari 12 penampilan terakhirnya di Piala Liga.

Rashford mencetak sembilan gol dan empat assist. Ketajamannya bisa membantu MU untuk menghindari adu penalti dengan Charlton.

Baca Juga: Siapa Penerus Nomor Keramat Manchester United Pasca Ronaldo?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya