Comscore Tracker

3 Fakta Menarik Jelang Duel Polandia Vs Argentina 

Kedua tim butuh menang demi ke babak 16 besar

Jakarta, IDN Times - Argentina akan menghadapi Polandia dalam laga pamungkas penyisihan Grup C Piala Dunia 2022, Kamis dini hari WIB (1/12/2022). Ini menjadi laga hidup dan mati kedua tim.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Polandia maupun Argentina. Polandia lebih diuntungkan karena mengoleksi empat poin ketimbang Argentina yang hanya tiga.

Hanya saja, keduanya memiliki ancaman dari Arab Saudi. Green Falcons bisa lolos jika mampu membungkam Meksiko dini hari nanti.

Sebelum menyaksikannya laga seru yang melibatkan Robert Lewandowski serta Lionel Messi, IDN Times sajikan untuk kamu fakta menarik jelang duel Polandia versus Argentina melansir Goal international dan situs resmi FIFA.

1. Saling mengalahkan di Piala Dunia

3 Fakta Menarik Jelang Duel Polandia Vs Argentina Kapten Polandia, Robert Lewandowski, usai cetak gol ke gawang Arab Saudi (Twitter @FIFAWorldCup)

Duel nanti menjadi pertemuan keempat mereka di seluruh kompetisi. Polandia masih unggul secara head to head, dengan membukukan dua kemenangan dan sekali kalah.

Di sisi lain, ini merupakan pertemuan ketiga mereka di Piala Dunia. Polandia menang dengan skor 3-2 pada edisi 1974, sementara Argentina menang dua gol tanpa balas saat memenangkan trofi Piala Dunia pertamanya pada edisi 1978.

Baca Juga: Prediksi Argentina Vs Polandia: Bentrok Messi dan Lewandowski

2. Polandia siap buat barisan depan Argentina frustrasi

3 Fakta Menarik Jelang Duel Polandia Vs Argentina potret Wojciech Szczesny bersama Timnas Polandia(90min.com)

Selain itu, Polandia juga memiliki catatan menarik yang bisa saja membuat barisan depan Albiceleste frustrasi. Belum ada yang mampu membobol gawang Wojciech Szczesny di Piala Dunia 2022.

Cesny telah menghadapi 27 tembakan dan sembilan di antaranya tepat sasaran. Nah, seluruh tembakan tepat sasaran itu mampu dimentahkan oleh kiper Juventus tersebut. Menariknya, satu tembakan berasal dari titik putih.

3. Menanti magis Lionel Messi

3 Fakta Menarik Jelang Duel Polandia Vs Argentina Lionel Messi bersama timnas Argentina. (instagram.com/leomessi)

Hanya saja, catatan gemilang milik Cesny akan diuji oleh magis Messi. Pemilik tujuh Ballon d'Or itu sukses membantu Argentina menang atas Meksiko dengan skor 2-0 pada 27 November 2022 lalu.

La Pulga tampil begitu impresif dalam laga tersebut. Dia menjadi inspirator kemenangan Argentina lewat satu gol sensasional dan sebiji assist buat Enzo Fernandez.

Bintang Paris Saint-Germain itu juga telah mencetak gol dalam enam penampilan secara beruntun bareng Argentina di semua kompetisi. Messi telah mencetak delapan gol di Piala Dunia yang membuatnya sejajar dengan Diego maradona. Dia hanya butuh dua gol untuk melampaui Gabriel Batistuta.

Baca Juga: Lionel Messi Merapat ke Klub David Beckham

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya