Comscore Tracker

3 Fakta Menarik Usai Brasil Dikalahkan Kamerun di Piala Dunia 2022

Brasil keok 0-1

Jakarta, IDN Times - Brasil secara mengejutkan keok di tangan Kamerun pada laga pemungkas Grup G Piala Dunia 2022 Qatar, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB. Berduel di Lusail Stadium, Tim Samba tumbang dengan skor 0-1.

Brasil harus gigit jari karena tumpul sepanjang laga. Tumpulnya lini depan mereka harus dibayar mahal usai Vincent Aboubakar mencetak gol pada menit 90+3.

Kekalahan yang diderita Timnas Brasil ternyata menghadirkan sejumlah fakta unik. Dilansir Opta dan situs resmi FIFA, berikut fakta menarik usai Brasil dikalahkan Kamerun di Piala Dunia 2022!

1. Vincent Aboubakar ulangi kejadian Zinedine Zidane

Hal menarik terjadi dalam kemenangan Kamerun. Tepatnya saat Vincent Aboubakar mencetak gol pada masa injury time

Usai menundukkan kiper Ederson Moraes, Aboubakar justru diganjar kartu kuning kedua karena selebrasi dengan melepas jersey. Dia menjadi pemain kedua yang diusir dari lapangan usai mencetak gol. Sebelumnya, ada Zinedine Zidane di final Piala Dunia 2006.

Baca Juga: 5 Pelatih Terakhir yang Menangani Timnas Brasil, Juara?

2. Piala Dunia pertama tanpa poin sempurna pada fase grup

3 Fakta Menarik Usai Brasil Dikalahkan Kamerun di Piala Dunia 2022trofi Piala Dunia (fifa.com).

Kekalahan Brasil memastikan tidak ada tim yang membukukan poin sempurna pada fase grup. Poin terbanyak dicatat Belanda, Inggris, dan Maroko.

Ketiga tim di atas mengoleksi 7 poin dari 3 laga. Ini lantas menjadi Piala Dunia pertama yang tidak punya tim yang memenangi seluruh pertandingan pada fase grup sejak 1994.

3. Dani Alves pemain tertua dalam sejarah Brasil di Piala Dunia

3 Fakta Menarik Usai Brasil Dikalahkan Kamerun di Piala Dunia 2022Dani Alves (twitter.com/CBF_Futebol)

Tampil sebagai starter, Dani Alves mencatatkan rekor pribadi. Dia menjadi pemain tertua dalam skuad Brasil di Piala Dunia sepanjang masa.

Saat ini, mantan bintang Barcelona itu telah menginjak usia 39 tahun 210 hari. Bahkan, dengan usia tersebut, dia masih tampil 90 menit penuh.

Baca Juga: Kalahkan Brasil, Kamerun Tetap Gugur di Piala Dunia 2022

Topic:

  • Gagah N. Putra
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya