3 Fakta Menarik Usai Manchester United Sikat Real Betis 

Manchester United selalu ganas ketika main di kandang

Jakarta, IDN Times - Manchester United (MU) sukses menggilas Real Betis pada leg 1 babak 16 besar Liga Europa 2022/23, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB. Tampil ganas di Old Trafford, Setan Merah menang telak dengan skor 4-1.

Gol-gol kemenangan MU lahir berkat aksi Marcus Rashford (6'), Antony (52'), Bruno Fernandes (58'), dan Wout Weghors (82'). Sementara, Real Betis sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Ayoze Perez (32').

Kemenangan yang dibukukan Setan Merah menghadirkan sejumlah fakta yang unik. Melansir Opta dan UEFA, berikut IDN Times sajikan buat kamu!

Baca Juga: Wout Weghorst Akhirnya Cetak Gol buat MU di Old Trafford

1. MU jadi tim yang sering menang di seluruh kompetisi

3 Fakta Menarik Usai Manchester United Sikat Real Betis Selebrasi penggawa Manchester United saat membobol gawang Real Betis di Old Trafford, Jumat (10/3/2023). (Twitter/@ManUtd).

Hasil ini menjadikan MU sebagai tim yang paling banyak membukukan kemenangan di seluruh kompetisi di lima liga top Eropa. Tim asuhan Ten Hag sudah 31 kali menang di seluruh kompetisi.

Setan Merah juga mengungguli tim raksasa di liga lain. Mulai dari Barcelona, Real Madrid, Paris Saint-Germain, hingga Manchester City yang baru mampu meraih 27 kemenangan.

Baca Juga: Hasil Liga Europa: MU Bantai Betis, Arsenal Ditahan Sporting

2. MU selalu tampil ganas di Old Trafford

3 Fakta Menarik Usai Manchester United Sikat Real Betis Old Trafford (dailystar.co.uk)

Selain itu, MU berhasil menjaga tren positifnya untuk selalu tampil ganas di Old Trafford. Marcus Rashford dan kawan-kawan selalu mencetak dua gol lebih dalam 15 laga kandang terakhirnya secara beruntun.

Ini menjadi musim terganas mereka sejak mencatat hal serupa pada periode Maret hingga Oktober 2000 silam.

Baca Juga: 5 Eks Pemain Real Betis yang Membela Klub EPL 2022/2023

3. Marcus Rashford kejar Erling Haaland dan Kylian Mbappe

3 Fakta Menarik Usai Manchester United Sikat Real Betis metro.co.uk/PA

Marcus Rashford juga sedang tajam pada musim ini. Gol ke gawang Real Betis menjadi yang ke-26 miliknya di seluruh kompetisi.

Rashford masih butuh banyak gol lagi untuk mengejar milik Erling Haaland (Manchester City) dan Kylian Mbappe (PSG). Haaland sudah membukukan 33 gol, sementara Mbappe 30.

Baca Juga: Ten Hag Bingung Manchester United Kena Bantai Liverpool

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya