3 Fakta Menarik Usai Real Madrid Dipermalukan Sociedad

Madrid keok 0-2 di markas Sociedad

Jakarta, IDN Times - Real Sociedad sukses mempermalukan Real Madrid dalam lanjutan LaLiga musim 2022/23, Rabu (3/5/2023) dini hari WIB. Tampil di kandang sendiri, Reale Arena, Sociedad menang dengan skor 2-0.

Gol kemenangan Real Sociedad dicetak Takefuso Kubo (47') dan Ander Barrenetxea (85'). Sementara, Real Madrid harus bermain dengan 10 pemain, sejak menit 61.

Keberhasilan Sociedad menekuk Madrid menghasilkan sejumlah fakta unik. Melansir Opta dan situs resmi LaLiga, berikut IDN Times sajikan buat kamu.

1. Bobol gawang mantan, Takefusa Kubo buat rekor

3 Fakta Menarik Usai Real Madrid Dipermalukan SociedadSelebrasi Takefusa Kubo usai membobol gawang Real Madrid, Rabu (3/5/2023). (laliga.com).

Laga ini menjadi malam yang indah bagi Kubo. Setelah berhasil bobol gawang mantan klubnya, winger 21 tahun itu sukses membuat rekor.

Kubo menjadi pemain berpaspor Jepang dengan gol terbanyak dalam semusim di LaLiga. Dalam 30 penampilannya bersama Sociedad, Kubo telah membukukan delapan gol, serta lima assist.

Baca Juga: Real Madrid Pilih Haaland atau Mbappe Buat Gantikan Benzema?

2. Pelatih Sociedad juga buat rekor

3 Fakta Menarik Usai Real Madrid Dipermalukan SociedadImanol Alguacil (instagram.com/realsociedad)

Pelatih Sociedad, Imanol Alguacil, menjadi momok bagi Madrid. Los Blancos selalu kesulitan, jika bertemu Sociedad di bawah nahkoda pelatih 51 tahun tersebut.

Sejak melatih Sociedad musim 2018/19, Alguacil telah mencuri 12 poin dari Madrid, dalam sembilan pertemuan terakhirnya. Sejak musim itu pula, tidak ada pelatih yang mampu mencuri banyak poin dari Madrid.

3. Madrid kalah lagi tanpa Benzema

3 Fakta Menarik Usai Real Madrid Dipermalukan SociedadStriker Real Madrid, Karim Benzema / Twitter @realmadriden

Sementara, Madrid kembali kesulitan jika bermain tanpa Karim Benzema. El Real kerap kali ditekuk lawan, jika striker asal Prancis itu tidak ada di daftar susunan pemain.

Los Blancos kesulitan dalam memecah kebuntuan. Ini yang menjadi alasan Carlo Ancelotti ingin mencari penerus Benzema, di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Baca Juga: Castellanos, Pencetak 4 Gol ke Gawang Real Madrid di Abad 21

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya