3 Pemain Kunci yang Bantu Manchester City Hajar Chelsea di Piala FA

ManCity sikat Chelsea 4-0 di Etihad Stadium!

Jakarta, IDN Times - Manchester City tampil begitu perkasa di babak ketiga Piala FA 2022/23. Menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Senin (9/1/2023) dini hari WIB, The Citizens menang dengan skor telak, 4-0.

Gol-gol kemenangan ManCity dicetak Riyad Mahrez (23', 85'), Julian Alvarez (30') dan Phil Foden (38'). Chelsea yang turun dengan skuad terbaiknya justru tak mampu berbuat banyak. Padahal, tuan rumah memarkir Ilkay Gundogan, Erling Haaland, dan Kevin de Bruyne.

Khusus dalam kemenangan Arsenal kali ini, ada tiga nama yang tampil ciamik. Siapa sajakah mereka? Berikut ini IDN Times sajikan ulasannya.

1. Riyad Mahrez

3 Pemain Kunci yang Bantu Manchester City Hajar Chelsea di Piala FApremierleague.com

Brace yang dicetak Mahrez sukses mengantarkannya sebagai pemain paling menonjol dalam kemenangan ManCity atas Chelsea. Melansir laman statistik Whoscored, winger 31 tahun itu mendapat rating 8,9.

Mahrez melakukan empat tembakan, dua dribble sukses, dan akurasi operannya mencapai 82 persen. Aksi individunya kerap kali merepotkan barisan pertahanan The Blues.

Baca Juga: Manchester City Untung Besar dari Piala Dunia 2022, Kenapa?

2. Phil Foden

3 Pemain Kunci yang Bantu Manchester City Hajar Chelsea di Piala FAPhil Foden (twitter.com/PhilFoden)

Foden yang membukukan sebiji gol juga sukses menjadi salah satu pemain paling menonjol dalam laga ini. Dia melakukan 35 operan dan hanya lima yang meleset. Sayang, dalam laga ini, Foden gagal melepaskan umpan kunci.

Dengan statistik tersebut, penampilan Foden mendapatkan rating 7,9. Dia menjadi pemain kedua dengan rating tertinggi, setelah Mahrez.

3. Aymeric Laporte

3 Pemain Kunci yang Bantu Manchester City Hajar Chelsea di Piala FAAymeric Laporte (skysports.com)

Aymeric Laporte juga memiliki kontribusi besar di lini belakang. Dia kerap membangun serangan dari belakang, lewat umpan akuratnya yang mencapai 96 persen.

Laporte menjadi momok yang mengganggu upaya Chelsea dalam membangun serangan. Bek 28 tahun tersebut sukses melancarkan empat tekel dengan tingkat kesuksesan 100 persen.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik dari Kemenangan Manchester City Atas Chelsea

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya