3 Pemain Persita Bangga Bisa Debut di Liga 1, Siapa Saja? 

Yohanis Kandaimu langsung tampil sebagai starter

Jakarta, IDN Times - Ada fakta menarik saat Persita Tangerang mengalahkan Persik Kediri 2-0 di pekan pertama Liga 1 2022-2023, 25 Juli lalu. Sebab, terdapat tiga penggawa yang dipercaya Alfredo Vera, yakni pelatih Persita untuk melakukan debut di Liga 1.

Ya, Pendekar Cisadane sukses mengawali Liga 1 musim ini dengan mulus. Hasil itu didapat berkat gol kilat Ramiro Fergonzi saat duel baru berusia 57 detik, yang sekaligus memberikan assist untuk Wildan Ramdhani menit ke 56.

Kemenangan ini bagus untuk Persita. Hanya saja, hasil ini lebih terasa spesial bagi tiga penggawa Pendekar Cisadane yang dipercaya melakukan debutnya di Liga 1.

1. Siapa tiga penggawa Persita yang debut di Liga 1?

Mereka yang menjalani debut adalah Yohanis Kandaimu, Fahreza Sudin dan Oktovianus Oskar Karisago yang untuk pertama kalinya tampil di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Satu di antara mereka langsung dipercaya untuk tampil sebagai starter, yakni Yohanis. Bek asal Mappi itu membayar tuntas kepercayaan yang diberikan Vera lantaran berhasil membantu Dhika Bayangkara clean sheet.

Sementara itu, Fahreza dan Okto masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua. Fahreza masuk menggantikan Wildan menit 58, lalu Okto menyusul 12 menit setelahnya untuk menggantikan Elisa Basna.

Baca Juga: Persita Berhasil Hajar Persik, Pelatih: Karena Unggul Lebih Dulu

2. Yohanis, Fahreza dan Okto bangga bisa debut di Liga 1

3 Pemain Persita Bangga Bisa Debut di Liga 1, Siapa Saja? Yohanis Kandaimu mendapat kesempatan debut di Liga 1 bersama Persita. (dok. Persita)

Baik Yohanis, Fahreza, dan Okto tak bisa membendung rasa bahagianya bisa menjalani debut di kompetisi kasta tertinggi Indonesia. Kesempatan ini dijadikan mereka sebagai motivasi, untuk kerja lebih keras lagi.

"Puji Syukur kepada Tuhan tentunya. Saya sangat senang sekali bisa bermain untuk pertama kalinya di Liga 1. Ini akan menjadi motivasi saya untuk terus lebih baik lagi, tidak cepat puas," ujar Yohanis dilansir laman resmi Persita, Rabu (27/7/2022).

"Alhamdulillah tentunya saya bisa debut di Liga 1. Saya merasa sangat senang dan bangga bisa bermain untuk nama besar Persita. Ke depannya saya akan terus bekerja keras lagi di lapangan dan memberikan yang terbaik bagi tim," kata Fahreza.

3. Persita bakal dapat ujian di pekan kedua Liga 1

3 Pemain Persita Bangga Bisa Debut di Liga 1, Siapa Saja? Ramiro Fergonzi cetak gol kilat saat kalahkan Persik 2-0 di laga perdana Liga 1 2022-2023, Senin (25/7/2022). (dok. Persita)

Ketiga pemain ini memang harus kerja lebih keras menatap laga-laga Liga 1 selanjutnya. Mengingat, mereka harus tampil konsisten untuk mendulang menit bermain yang lebih banyak lagi.

Apalagi Persita Tangerang bakal mendapat ujian di pekan kedua. Fergonzi dan kolega akan dijamu Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo pada 1 Agustus 2022.

Baca Juga: Target Jangka Panjang Persita: Siap Orbitkan Pemain Berkualitas

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya