3 Pemain yang Menonjol saat Arsenal Hajar West Ham

The Gunners menang 3-1 di Emirates Stadium

Jakarta, IDN Times - Arsenal sukses meneruskan tren kemenangannya di Premier League musim 2022/23. Menjamu West Ham United di Emirates Stadium, Selasa (27/12/2022), The Gunners menang dengan skor 3-1.

Gol-gol kemenangan Arsenal di cetak Bukayo Saka (53'), Gabriel Martinelli (58') dan Eddie Nketiah (69'). Arsenal berhasil comeback usai Said Benrahma membobol gawang Aaron Ramsdale lewat titik putih, saat duel baru berusia 27 menit.

Khusus dalam kemenangan Arsenal kali ini, ada tiga nama yang tampil ciamik. Siapa sajakah mereka? Berikut ini IDN Times sajikan ulasannya.

1. Martin Odegaard

Martin Odegaard dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga ini. Meski tak mencetak gol, playmaker 24 tahun itu menjadi inspirator kemenangan Arsenal lewat dua assistnya.

Gol yang dicetak Saka dan Nketiah berasal dari kreasinya. Melansir laman statistik Whoscored, Odegaard mendapat rating tertinggi, 8,4 atas dominasinya di lini tengah.

Baca Juga: 4 Rekrutan Terbaik Arsenal di Bursa Januari, Siapa Saja?

2. Bukayo Saka

3 Pemain yang Menonjol saat Arsenal Hajar West HamPemain Arsenal, Bukayo Saka saat membobol gawang West Ham, Selasa (27/12/2022). (premierleague.com).

Saka menjadi pemain kedua yang mendapat rating tertinggi via Whoscored. Rajin menyisir di sektor kiri pertahanan West Ham, wonderkid Timnas Inggris itu mendapat rating 7,9.

Winger 21 tahun itu melepaskan tiga tembakan, memegang 3,6 persen penguasaan bola dan akurasi operannya mencapai 90 persen. Ini merupakan golnya yang keempat dengan 14 penampilan di Premier League musim ini.

3. Gabriel Martinelli

3 Pemain yang Menonjol saat Arsenal Hajar West HamSelebrasi Gabriel Martinelli saat membobol gawang West Ham, Selasa (27/12/2022). (premierleague.com).

Martinelli menjadi nama terakhir dari tiga pemain yang tampil menonjol dalam kemenangan Arsenal. Dia mencatat rating 7,7 berkat sebiji golnya.

Kombinasi lini serang Arsenal yang kerap mengandalkan Odegaard, Saka, dan Martinelli, memang begitu berbahaya bagi pertahanan lawan. Ini merupakan gol kelimanya untuk Arsenal dalam 14 penampilan di Premier League musim ini.

Baca Juga: Bek Arsenal Stres Usai Jepang Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya