5 Pemain Asing Terbaik Pekan Pertama Liga 1 2022-2023 Versi IDN Times 

Pemain asing Persija malah mandek

Jakarta, IDN Times - Rangkaian pekan pertama Liga 1 2022-2023 sudah rampung terlaksana, dengan total sembilan pertandingan. Lalu siapakah pemain asing yang paling menonjol di pekan pertama ini?

Pekan pertama Liga 1 2022-2023 ini juga jadi sebuah kejutan. Sebuah tren terjadi, yakni tim-tim tradisional rupanya kesulitan menghadapi tim-tim kekuatan baru.

Hal menariknya juga terjadi pada performa pemain asing di pekan pertama. Ada yang tak sesuai ekspektasi, namun ada yang memberikan kejutan.

Berikut daftar lima pemain asing terbaik di pekan pertama versi IDN Times:

1. Performa Lulinha paling menonjol

5 Pemain Asing Terbaik Pekan Pertama Liga 1 2022-2023 Versi IDN Times Lulinha pantas dinobatkan sebagai pemain asing terbaik di pekan pertama Liga 1 2022-2023. (Instagram/@lulinha.official)

Madura United berhasil tampil garang di pekan pertama ini. Bagaimana tidak, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu tega melumat Barito Putera dengan skor telak 8-0!

Kemenangan itu memang tak lepas dari kerja keras tim. Hanya saja laga ini terasa begitu spesial bagi salah satu pemain asing Madura United, Lulinha yang berstatus debutan di Liga 1.

Lulinha pantas dinobatkan sebagai pemain asing terbaik di pekan pertama ini. Pemain berpaspor Brasil itu berkontribusi besar dengan tiga golnya, alias hattrick pada debutnya!

Adapun rincian statistik lengkapnya. Lulinha tampil penuh 90 menit, empat shots on target dari lima percobaan, dua dribel sukses dan tiga intersep. Catatan ini cukup untuk mengalahkan pemain asing baru.

Baca Juga: Klasemen Pekan Pertama Liga 1 2022/23: Madura United Pemuncak

2. Fergonzi, Rossi, Pluim, Lucao jadi peserta lainnya

5 Pemain Asing Terbaik Pekan Pertama Liga 1 2022-2023 Versi IDN Times Ramiro Fergonzi cetak gol kilat saat kalahkan Persik 2-0 di laga perdana Liga 1 2022-2023, Senin (25/7/2022). (dok. Persita)

Pemain asing yang tampil menonjol tidak hanya Lulinha. Masih ada banyak nama lainnya, tapi sepertinya empat nama berikut yang sukses membuat timnya menang.

Mereka adalah Ramiro Fergonzi (Persita Tangerang), Karim Rossi (Dewa United), Wiljan Pluim (PSM Makassar), dan Lucao (Persikabo 1973).

Fergonzi sukses membantu Persita menang atas Persik Kediri 2-0. Dia mencetak satu gol dan satu assist. Lebih lagi, dia menjadi pencetak gol tercepat sementara di Liga 1, yakni 57 detik!

Sebelumnya gol cepat berhasil dicetak Karim Rossi, saat membantu Dewa United mengalahkan Persis Solo 3-2. Dia mencetak gol via sundulan saat dule baru berlangsung 1 menit 52 detik. Tak hanya itu, dia juga menciptakan sebiji assist.

Nama Wiljan Pluim sudah tak asing di sepak bola Tanah Air. Bagaimana tidak, gelandang asal Belanda itu sudah enam musim berseragam PSM. Dia juga sukses jadi kunci kemenangan timnya di laga pertama.

PSM sukses membekuk PSS Sleman 2-1. Dwi gol itu tercipta lewat kaki Wiljan Pluim.

Yang terakhir, ada Lucao, pemain asing dari Persikabo 1973. Dia tampil gemilang pada laga debutnya, dan sukses menjaga pintu pertahanan Laskar Padjajaran, saat menumbangkan Persebaya 1-0.

Dalam laga lawan Persebaya ini, tampak Lucao kerap jadi pemain yang mengatur garis pertahanan Persikabo. Lucao juga yang menjaga lini pertahanan Persikabo agar tetap rapat sepanjang laga, hingga barisan depan Persebaya kelimpungan.

3. Persija tidak sumbang nama

5 Pemain Asing Terbaik Pekan Pertama Liga 1 2022-2023 Versi IDN Times Pemain Persija, Michael Krmencik dan Syahrian Abimanyu protes kepada wasit saat bersua Bali United, Sabtu (23/7/2022). (dok. Persija)

Cukup disayangkan, Persija gagal menyumbang nama pemain asingnya di daftar ini. Macan Kemayoran dibungkam Bali United 1-0. Tim asuhan Thomas Doll kelimpungan membongkar barisan pertahanan tim tuan rumah.

Padahal, Macan Kemayoran sempat tampil mengesankan saat bersua RANS Nusantara FC, di laga persahabatan. Tiga pemain asingnya, yakni Hanno Behrens, Michael Krmencik dan Ondrej Kudela tampil spartan kala itu.

Namun demikian, mereka gagal menjaga konsistensi. Pemain asing Thomas Doll tampil mandek dan gagal memenuhi ekspektasi penggemar Persija, yang sudah optimistis dengan kehadiran mereka.

Baca Juga: Persebaya Ditekuk Persikabo, Aji: Ada Kesalahan Pemain Belakang

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya