Absen Konferensi Pers Persib Vs Persija, ke Mana Thomas Doll?

Absen lawan Persib?

Jakarta, IDN Times - Kabar kurang baik datang dari Persija Jakarta. Pelatih Persija, Thomas Doll, dikabarkan sakit jelang menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (11/1/2023).

Persija memang baru tiba di Bandung pada Selasa (10/1/2023). Sebab, mereka baru saja melakoni laga tunda kontra PSS Sleman di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta pada 8 Januari 2023 lalu.

1. Tak ikuti jumpa pers

Absen Konferensi Pers Persib Vs Persija, ke Mana Thomas Doll?Asisten Pelatih Persija, Sopian Hadi dalam jumpa pers jelang lawan Persib, Selasa (10/1/2023). (Dok. Persija).

Karena kurang fit, Thomas Doll sampai absen dalam jumpa pers jelang laga yang digelar kemarin. Dia digantikan Sopian Hadi selaku asistennya.

"Saya mewakili Thomas Doll, meminta maaf karena tidak bisa hadir. Kondisinya sedang kurang fit. Dia menitipkan salam untuk rekan-rekan wartawan yang hadir pada hari ini," kata Sopian Hadi.

Baca Juga: Jadwal Kick-off Persib Vs Persija Diubah, Jadi Lebih Awal

2. Tak punya waktu banyak

Absen Konferensi Pers Persib Vs Persija, ke Mana Thomas Doll?Persija dalam sesi latihan jelang bersua Barito Putera. (dok. Persija).

Hanya saja, Sopian tak memberitahu secara rinci soal kondisi Doll. Dia hanya menyebut, Macan Kemayoran tetap diberikan arahan dalam menyiapkan tim untuk menghadapi Maung Bandung.

Pun, Persija hanya memiliki dua hari latihan karena baru menghadapi PSS pada 8 Januari 2023 lalu. Meski begitu, tim Ibu Kota tersebut tetap menatap laga dengan optimistis.

"Persiapan kami berjalan dengan normal. Ada dua kali latihan setelah pertandingan tunda di Yogyakarta. Kemarin kami juga memilih untuk menetap di Yogyakarta, untuk memaksimalkan waktu istirahat," ujar Sopian.

3. Tidak ambil official training di GBLA

Absen Konferensi Pers Persib Vs Persija, ke Mana Thomas Doll?Pemain Persib Bandung berlatih di Stadion GBLA. IDN Times/Debbie Sutrisno

Persija juga tidak mengambil jatah official training di GBLA pada hari ini. Hal tersebut demi menjaga keamanan seluruh pemain dan ofisial tim.

"Kami lebih memilih tidak mengambilnya. Karena, ya, untuk menjaga semuanya," kata Sopian Hadi.

Baca Juga: Luis Milla Janjikan Laga Persib vs Persija akan Menarik

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya