AC Milan Terhindar dari Grup Neraka Liga Champions, Maldini Senang

AC Milan berada di Grup E bersama Chelsea

Jakarta, IDN Times - AC Milan tergabung di Grup E Liga Champions musim 2022/2023. Terhindar dari grup neraka, I Rossoneri langsung sesumbar jadi tim favorit yang lolos ke fase gugur.

Ya, hasil undian babak penyisihan grup sudah diketahui pada kemarin malam. Milan dipastikan berjumpa Chelsea, RB Salzburg dan Dinamo Zagreb.

Grup tersebut bisa dibilang lebih enteng ketimbang musim lalu. Musim lalu, Zlatan Ibrahimovic dan kolega ganya jadi penggembira di posisi juru kunci, karena kalah bersaing dengan Liverpool, Atletico Madrid, dan FC Porto.

1. AC Milan pede lolos ke fase gugur Liga Champions

AC Milan Terhindar dari Grup Neraka Liga Champions, Maldini Senangmaldini dan ismael bennacer (instagram.com/acmilan)

Tim asuhan Stefano Pioli dinilai mendapat keuntungan lantaran berstatus sebagai jawara Serie A musim 2021/2022. Mereka berada di pot satu dan terhindar dari ancaman grup neraka.

Direktur Milan, Paolo Maldini, cukup senang dengan hasil drawing  Liga Champions musim ini. Dia lebih optimistis tim kecintaannya itu bisa lolos ke fase gugur untuk memperebutkan trofi "Si Kuping Besar."

"Kami sebagai unggulan teratas di grup ini. Mungkin tak sesulit ketimbang musim lalu. Milan dan Chelsea adalah tim favorit yang akan lolos," kata Maldini di Milan TV.

Baca Juga: 5 Hal Menarik Undian Liga Champions 2022/2023

2. Maldini enggan remehkan lawan di penyisihan grup Liga Champions

AC Milan Terhindar dari Grup Neraka Liga Champions, Maldini SenangLuka Sucic menjadi andalan di lini tengah RB Salzburg. (instagram.com/luka_sucic)

Meski optimistis, Maldini tak mengelak jika Salzburg dan Dinamo Zagreb bisa menjadi kuda hitam di fase grup. Mereka dinilai sebagai tim kuat yang patut diwaspadai di Liga Champions kali ini. 

"Bahaya tetap ada. Salzburg dan Dinamo Zagreb adalah tim kuat, meski tak memiliki sejarah yang hebat. Mereka sulit untuk dihadapi," ujar Maldini.

3. Pesan Maldini untuk Stefano Pioli di Liga Champions

AC Milan Terhindar dari Grup Neraka Liga Champions, Maldini SenangPelatih AC Milan, Stefano Pioli. (eurosport.com).

Stefano Pioli tentunya harus mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin. I Rossoneri butuh kedalaman skuad yang baik, serta bisa menjaga konsistensi demi lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions.

"Kami harus memiliki tim yang kuat, jika ingin melangkah mulus dari babak penyisihan grup," kata Maldini terkait hasil drawing AC Milan di Liga Champions 2022/23.

 

 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya