Comscore Tracker

Ajax Tak Biarkan Antony ke Manchester United

Ajax sudah cukup jual pemain

Jakarta, IDN Times - Bintang Ajax Amsterdam, Antony Santos, masuk dalam radar Erik Ten Hag untuk dibawa ke Manchester United. Akan tetapi, klub asal Belanda tak akan membiarkan penggawa Timnas Brasil itu pergi dari Amsterdam Arena.

Tak heran mengapa Ten Hag mencantumkan nama Antony dalam daftar pembeliannya. Sebab, pemain berusia 22 tahun itu jadi salah satu kunci suksesnya bersama Ajax, dua musim terakhir.

Hanya saja, rencana Ten Hag membawa Antony ke Old Trafford tidak akan berjalan mulus. Ajax tampak tak bersedia untuk melepas pemilik nomor 11 di De Godenzonen tersebut.

1. Pelatih Ajax buka suara soal Antony

Ajax Tak Biarkan Antony ke Manchester UnitedPemain Ajax, Antony, sedang jadi incaran Manchester United. (Twitter/@antony00)

Hal itu dipaparkan langsung oleh suksesor Ten Hag di Ajax, Alfred Schreuder. Arsitek berusia 49 tahun itu berujar manajemen klub tak ada niatan menjual pemain lagi.

Ajax merasa sudah cukup menjual pemain. Sebab, sejumlah andalannya pada musim lalu sudah dilego mereka ke klub papan atas Eropa.

Seperti Lisandro Martinez (Manchester United), Sebastian Haller (Borussia Dortmund), Ryan Gravenberch (Bayern Munich). Dari ketiga pemain ini saja, Ajax mendapat bergelimang keuntungan yang ditaksir mencapai Rp1,6 triliun.

"Secara internal kami telah sepakat bahwa kami ingin mempertahankan skuad saat ini bersama-sama. Tidak ada yang ingin menjualnya (Antony)," kata Alfred Schreuder mengutip De Telegraaf, Rabu (27/7/2022).

Baca Juga: Ajax Tolak Tawaran Manchester United Buat Antony, Kemurahan

2. Antony disinyalir ingin tetap bertahan di Ajax

Ajax Tak Biarkan Antony ke Manchester UnitedPemain Ajax, Antony, sedang jadi incaran Manchester United. (Twitter/@antony00)

Schreuder juga mengisyaratkan Antony ingin tetap bertahan di Ajax. Sebab menurutnya, winger lincah ini terlihat cuek meski namanya dikaitkan dengan Manchester United.

"Antony bekerja dengan baik. Saya tidak merasa dia sibuk dengan transfer," ujar Schreuder.

3. MU tawar Antony hingga satu triliun

Ajax Tak Biarkan Antony ke Manchester UnitedErik Ten Hag dalam sesi latihan Manchester United. (twitter/@ManUtd).

Demi memuluskan rencana, MUan dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar 55,3 triliun, atau setara Rp1 triliun termasuk bonus.

Hanya saja, Ajax belum memberikan lampu hijau. Ini karena Schreuder belum memiliki pengganti Antony. Hanya ada Francisco Conceicao yang berada di posisi serupa.

Baca Juga: Antony Mangkir di Latihan Ajax, Sengaja Agar Dijual ke MU?

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya