Aksi Konyol Ruediger, Ledek Pemain Jepang Malah Jerman Keok

Ruediger kena karma, Jerman kalah dari Jepang

Jakarta, IDN Times - Jerman secara mengejutkan takluk dari Jepang di laga perdana Grup E Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022) malam WIB. Die Mannschaft kena comeback dan kalah dengan skor 1-2, saat berduel di Khalifa International Stadium.

Dalam laga tersebut, sebenarnya bek Jerman, Antonio Ruediger, yang paling malu. Dia tertangkap sempat memprovokasi salah satu pemain Jepang, Takuma Asano, dalam duel itu.

1. Ruediger provokasi penyerang Jepang

Momen itu terjadi pada babak kedua, tepatnya menit 63. Kala itu, Ruediger sedang mengawal Asano yang sedang bermanuver di sektor kiri pertahanan Jerman.

Pemain Real Madrid tersebut memenangkan adu lari dengan Asano. Ruediger dengan sengaja memamerkan keunggulan langkahnya yang lebih besar saat mengejar Asano dengan melakukan high stepping.

Baca Juga: Jepang Comeback, Permalukan Jerman di Piala Dunia 2022

2. Malah kena karma

Aksi Konyol Ruediger, Ledek Pemain Jepang Malah Jerman KeokSelebrasi Takuma Asano saat membobol gawang Jerman di Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022). (Twitter/@FIFAWorldCup).

Aksi Ruediger juga langsung menjadi sorotan di media sosial. Warganet menilai, Ruediger menelan karma usai perilakunya yang meremehkan lawan.

Sebab, Jerman kebobolan hanya berselang 12 menit setelah Ruediger melakukan provokasi. Ritsu Doan yang memanfaatkan bola rebound mampu menjebol gawang Manuel Neuer menit 75.

Jepang makin kesetanan setelah menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Asano, yang sempat diremehkan Ruediger, mencetak gol kemenangan bagi Jepang lewat tendangan kerasnya menit 83.

3. Jerman senasib dengan Argentina

Aksi Konyol Ruediger, Ledek Pemain Jepang Malah Jerman KeokSalem Al Dawsari ketika mencetak gol ke gawang Argentina di Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022). (Twitter/@FIFAWorldCup).

Hasil buruk yang didapat Jerman serupa dengan Argentina di Piala Dunia 2022. Sebelumnya, Argentina takluk dari Arab Saudi dengan skor 1-2 pada Selasa (22/11/2022).

Skema kekalahannya juga sama persis. Setelah unggul via penalti di babak pertama, mereka kena comeback di babak kedua.

Baca Juga: Mimpi Buruk Finalis Piala Dunia 2014, Tumbang di Tangan Asia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya