Comscore Tracker

Antony Berpeluang ke MU, Mulai Beri Lampu Hijau!

Penawaran MU untuk Antony sempat ditolak Ajax

Jakarta, IDN Times - Bintang Ajax Amsterdam, Antony, akhirnya buka suara soal masa depannya yang dikaitkan dengan Manchester United (MU). Bisa dibilang, ini jadi lampu hijau untuk Setan Merah mendaratkan pemain asal Brasil itu ke Old Trafford. 

Ya, Antony memang masuk radar Erik Ten Hag sejak tiba di Carrington. Namun, saga transfernya tak kunjung dimulai. Bahkan, akhir-akhir ini rumor tersebut mulai menghilang lantaran Ajax mematok harga yang tak masuk akal.

Baca Juga: Manchester United Mau Putus Kontrak Ronaldo?

1. MU belum memberikan tawaran ke agen Antony

Antony Berpeluang ke MU, Mulai Beri Lampu Hijau!Pemain Ajax, Antony, sedang jadi incaran Manchester United. (Twitter/@antony00)

Antony nampaknya tak akan menolak jika Ten Hag mengajaknya bergabung ke salah satu tim The Big Six Premier League tersebut. Hanya saja, MU belum menjalin komunikasi untuk membahas kesepakatan dengan agennya terlebih dahulu.

"Saya tidak tahu apakah Ten Hag akan memanggil saya (untuk ke MU). Dia harus mendiskusikan ini dengan agen saya, karena saya sedang fokus di Ajax. Kita akan lihat apa yang akan datang," kata Antony mengutip NOS.

Baca Juga: Awali Premier League dengan Buruk, Manchester United Harus Berbenah

2. MU butuh amunisi baru di sektor penyerangan

Antony Berpeluang ke MU, Mulai Beri Lampu Hijau!Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Harry Maguire terlihat gusar setelah MU dibantai Brentford 4-0. (premierleague.com)

Antony yang memiliki kreativitas tinggi sepertinya akan berguna bagi MU. Sebab, kreasi serangan 'klub tersebut pada awal musim Premier League kurang begitu eksplosif.

Terbukti, MU belum membuat gol dari skema open play. Dari dua laga, MU hanya mendapat sumbangan sebiji gol, yang notabene lahir karena lawan melakukan gol bunuh diri.

Parahnya lagi saat bersua Brentford di pekan kedua Premier League. MU pasrah dilumat dengan skor empat gol tanpa balas.

3. Tawaran MU dikabarkan sempat ditolak

Antony Berpeluang ke MU, Mulai Beri Lampu Hijau!Pemain Ajax, Antony, sedang jadi incaran Manchester United. (Twitter/@antony00)

Di sisi lain, MU juga sempat dikabarkan telah memberikan tawaran ke Ajax untuk memboyong Antony. Sialnya, tawaran itu ditolak lantaran proposal yang mereka tawarkan terlalu murah.

Melansir Daily Mirror, MU menawar Antony di angka 51 juta poundsterling atau setara Rp912 miliar. Tawaran ini masih jauh dari banderol yang diminta Ajax buat Antony, yakni 68 juta poundsterling atau senilai Rp1,2 triliun.

Baca Juga: Harapannya Tsunami Trofi, Manchester United Malah Jadi Juru Kunci 

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya