Arti Selebrasi Copot Shin Pad Ala Wonderkid Persija Frengky Missa

Frengky Missa persembahkan gol untuk mendiang mamanya

Jakarta, IDN Times - Emosi bek sayap Persija Jakarta, Frengky Missa, meledak di laga kontra Persis Solo, Minggu (31/7/2022). Dalam duel yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Missa sukses mencetak gol perdananya buat Persija.

Bukan cuma perdana buat Persija, tapi pertama dalam karier profesionalnya. Maka, tak heran dia merayakannya dengan emosional. Missa melepaskan shin pad yang melindungi kakinya dan menutup mukanya.

1. Arti selebrasi Frengky Missa

Arti Selebrasi Copot Shin Pad Ala Wonderkid Persija Frengky MissaPemain Persija, Frengky Missa curi perhatian di Liga 1 2022-2023. (Twitter/@Persija_Jkt).

Ternyata, perayaan Missa tak sembarangan. Sebab, shin pad yang dipakainya terlukis gambar kedua orang tuanya. Jadi, perayaan tersebut merupakan penghormatan untuk orang tuanya, khususnya buat sang ibu yang sudah wafat.

"Tadi saya kasih unjuk shin pad, itu untuk mama. Karena mama sudah tidak ada," kata Missa saat ditemui usai laga.

Baca Juga: Frengky Missa, Wonderkid Persija Calon Penerus Ismed Sofyan

2. Frengky Missa tidak sangka bisa cetak gol

Arti Selebrasi Copot Shin Pad Ala Wonderkid Persija Frengky MissaFrengky Missa saat tampil di Piala Presiden 2022 bersama Persija. (Instagram/@frengkymissa_)

Missa juga tak menyangka bisa mencetak gol pada laga tersebut. Dia hanya tidak ingin melewatkan peluang emas yang muncul.

Saat meliuk-liuk dan melewati bek lawan, Frengky melihat kiper Persis, Muhammad Riyandi, sedang tidak berada dalam posisi yang tepat. Maka dari itu, dia mengarahkan bola ke titik yang tak bisa dijangkau Riyandi.

"Kebetulan saja itu. Pas terima bola, saya angkat kepala penjaga gawang kan ada di tiang dekat. Jadi saya menempatkan bola (melengkung) ke tiang jauh," ujar Missa.

3. Frengky Missa bisa jadi aset berharga Persija?

Arti Selebrasi Copot Shin Pad Ala Wonderkid Persija Frengky MissaStarting XI Persija saat hadapi Persis di pekan kedua Liga1 2022-2023, Minggu (31/7/2022). (Twitter/@Persija_Jkt)

Missa hanya butuh dua pekan untuk mencetak gol pertamanya di Liga 1. Dia mengalahkan striker asing Persija, Michael Krmencik, yang masih belum moncer.

Kini, pemuda 18 tahun tersebut digadang-gadang menjadi penerus dari Ismed Sofyan. Sebab, posisi Missa sama dengan Ismed.

Baca Juga: Persija Menang, Thomas Doll Soroti Sederet Blunder Anak Asuhnya

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya