Asa Rezaldi Hehanusa Bangkit Bersama Persija Musim Ini

Rezaldi kembali dari nol memulai kembali bermain di lapangan

Jakarta, IDN Times - Bintang Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa, harus kerja keras untuk mendapatkan performanya kembali. Dia mengaku mulai semuanya dari nol, setelah sempat menepi akibat cedera panjang.

Rezaldi sebelumnya harus menyelesaikan musim Liga 1 2021/22 lebih cepat. Kala itu, dia hanya mampu bermain 13 kali. Cedera tendon achilles yang menghantam dua kakinya, membuat pemain berusia 26 tahun itu harus pemulihan cukup lama.

"Kerja keras dari nol lagi. Dibilang nol lagi setelah cedera, mulai dari bawah lagi," kata Rezaldi kepada awak media di Jakarta Fair, Kamis (30/6/2022).

1. Rezaldi butuh waktu untuk temukan performanya

Asa Rezaldi Hehanusa Bangkit Bersama Persija Musim IniPemain Persija, Rezaldi Hehanussa. (Foto: Instagram/rezaldihehanussa)

Cedera panjang memang sangat ditakuti oleh seluruh atlet, termasuk pemain sepak bola. Sebab, situasi itu merusak performa dan kekuatan fisik di atas lapangan.

Hal itu pun dirasakan Rezaldi. Kini, dia ditunggu pekerjaan berat. Performanya yang turun membuatnya harus kerja keras beradaptasi kembali, karena begitu lama tak bermain di kompetisi.

Rezaldi mengaku, dirinya masih membutuhkan waktu mengembalikan performa terbaiknya. Enam bulan menjadi tenggat waktu paling cepat baginya untuk mencapai target itu.

"Setengah tahun buat saya lah. Maksudnya dalam waktu itu saya harus benar-benar mempersiapkan diri, dapat jam terbang main, konsisten dan mudah-mudahan bisa balik lagi kayak dulu," kata Rezaldi.

Baca Juga: Persija Pakai JIS Musim Depan, Ini Penjelasan Jakpro

2. Banyak dukungan buat Rezaldi patah semangat

Asa Rezaldi Hehanusa Bangkit Bersama Persija Musim Iniinstagram.com/hehanussa

Rezaldi mendapat banyak dukungan yang membakar semangatnya untuk kerja keras mengembalikan performa. Keluarga, dan masukan dari Thomas Doll jadi kuncinya dia bisa segera bangkit.

"Ada yang bikin semangat. Pastinya dukungan dari keluarga, pelatih," ujar Rezaldi.

3. Rezaldi punya nomor punggung baru

Asa Rezaldi Hehanusa Bangkit Bersama Persija Musim IniPemain Persija, Rezaldi Hehanussa. (Foto: Instagram/rezaldihehanussa)

Setelah kembali merumput, Rezaldi memiliki nomor punggung baru. Dia memakai nomor tujuh peninggalan Ramdani Lestaluhu. Dengan nomor baru ini, dia berharap bisa tampil lebih baik lagi nantinya.

"Dengan nomor ini, semoga bisa tampil baik dan bawa Persja lebih baik lagi ke depannya," kata Rezaldi yang mencoba bangkit usai cedera parah.

Baca Juga: 3 Bintang Persija Sebut Thomas Doll Mirip Luis Milla

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya