Aubameyang dan Cristiano Ronaldo Jadi Prioritas Thomas Tuchel

Apakah akan berhasil?

Jakarta, IDN Times - Haus akan belanja pemain masih dirasakan manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Dia dikabarkan ingin mendatangkan Pierre Emerick Aubameyang dan Cristiano Ronaldo secara bersamaan.

Melansir Football Italia, Aubameyang jadi target lantaran sudah mengerti taktik Tuchel. Arsitek asal Jerman itu didukung pemilik Chelsea, Todd Boehley, untuk memboyong Ronaldo sekaligus.

Baca Juga: Tuchel dan Conte Terancam Sanksi Usai Ribut di Laga Chelsea Vs Spurs

1. Untuk apa beli Ronaldo?

Aubameyang dan Cristiano Ronaldo Jadi Prioritas Thomas TuchelCristiano Ronaldo bermain saat Manchester United dikalahkan Brighton di laga perdana Premier League 2022-2023. (Twitter/@ManUtd).

Cukup mengejutkan kenapa Ronaldo jadi target Chelsea di bursa transfer musim panas ini. Sebab, Ronaldo dirumorkan jadi salah satu biang kerok kusutnya ruang ganti Manchester United.

Dan ternyata, Chelsea tidak berharap apapun dari Ronaldo di atas lapangan. Todd Boehly ingin mengontrak Ronaldo demi mendongkrak komersial dan finansial The Blues.

Baca Juga: MU Harus Segera Menjual Cristiano Ronaldo, Kenapa Begitu?

2. Chelsea siap gerak cepat dapatkan Aubameyang

Aubameyang dan Cristiano Ronaldo Jadi Prioritas Thomas TuchelPierre-Emerick Aubameyang (fcbarcelona.com)

Saga transfer Aubameyang tak kunjung menemui kejelasan. Sebab, Chelsea belum menyodorkan tawaran resmi ke Barcelona untuk memboyong Aubameyang.

Chelsea lebih memilih untuk mendekati secara personal dengan Aubameyang terlebih dahulu. Namun menurut pakar transfer Italia, Fabrizio Romano, The Blues segera menyodorkan tawaran resmi dalam waktu dekat.

3. Chelsea krisis striker

Aubameyang dan Cristiano Ronaldo Jadi Prioritas Thomas TuchelArmando Broja bersama rekan setimnya di Chelsea. (instagram.com/armando.broja)

Bisa dimengerti kenapa Chelsea mengincar Aubameyang dan Ronaldo sekaligus. Dalam skuad yang dimiliki Tuchel saat ini, terdapat krisis pada posisi striker murni.

Setelah ditinggal Romelu Lukaku dan Timo Werner, Chelsea hanya memiliki Armando Broja dan Michy Batshuayi. Broja tak mungkin diharapkan karena masih belia, sedangkan Batshuayi bukan tipikal Tuchel.

Baca Juga: Tuchel Moncer di Chelsea, Kontraknya Diperpanjang Sampai 2026?

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya