Babak I: Lini Depan Belgia Ompong, Slovakia Unggul Satu Gol

Lukaku membuang peluang emas untuk cetak gol

Jakarta, IDN Times - Belgia secara mengejutkan tertinggal 0-1 dari Slovakia di babak pertama laga Grup E Euro 2024. Bermain di Frankfurt Arena pada Senin (17/6/2024) malam WIB,  Belgia tertinggal lebih dulu, usai kecolongan lewat gol lawan.

Start Belgia sebenarnya berjalan mulus. Serangan yang dibangun Kevin de Bruyne dan kawan-kawan cukup berbahaya, tetapi kurang klinis ketika mencapai kotak penalti.

Red Devils mendapat sejumlah peluang bersih, salah satunya yang didapat Romelu Lukaku saat duel baru berusia tiga menit. Peluang itu lahir dari serangan yang Jeremy Doku.

Doku menyisir di sektor kanan dan memberikan umpan tarik ke tengah kotak penalti. Umpan itu diterima De Bruyne, lalu diteruskan kepada Lukaku. Sial, tembakan Lukaku justru mengarah tepat kepada kiper Martin Dubravka.

Kegagalan Lukaku harus dibayar mahal. Itu karena Slovakia berhasil membuat kejutan, lewat gol Ivan Schranz menit tujuh.

Gol cepat Schranz mendongkrak permainan Slovakia. Belgia justru tertekan dan permainannya menjadi mandek.

Tim besutan Domenico Tedesco mendapat momentum untuk menyamakan kedudukan lewat blunder Dubravka, menti 20.Dubravka gagal membuang bola dengan baik, karena berhasil dipotong Leandro Trossard.

Sial, tembakan Trossard justru melayang ke atas mistar meski gawang telah kosong.

Di sisa laga babak pertama, kedua kesebelasan gagal mengubah keadaan. Belgia yang tampil ompong harus tertinggal 0-1 saat turun minum. 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya