Comscore Tracker

Barcelona Klaim Sanggup Pulangkan Messi Tahun Depan

Barcelona percaya diri keuangannya membaik

Jakarta, IDN Times - Barcelona menegaskan sanggup memulangkan bintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, ke Camp Nou pada 2023 mendatang. Manajemen Barcelona mengklaim kalau kondisi keuangannya sudah jauh lebih baik sehingga bisa mengakomodir satu slot buat Messi.

Wakil Presiden Barcelona, Eduard Romeu, menyatakan misi memulangkan Messi didukung oleh faktor lain. Tak cuma terkait keuangan, namun juga status Messi bersama Paris Saint-Germain.

1. Keuangan Barcelona memungkinkan

Barcelona Klaim Sanggup Pulangkan Messi Tahun DepanBintang anyar Paris Saint-Germain, Lionel Messi / Instagram @PSG

Barcelona memang sudah keluar banyak duit buat mendatangkan sejumlah pemain. Mereka menggelontorkan dana lebih dari 100 juta euro demi mendatangkan bintang-bintang mahal seperti Robert Lewandowski, Jules Kounde, Raphinha, hingga Andreas Christensen.

Namun, hal tersebut malah tak membuat keuangan Barcelona makin goyah. Justru, ruang salary cap menjadi terbuka karena Barcelona juga menjual sejumlah pemian yang tak diperlukan. Apalagi, mereka juga melakukan restrukturisasi dalam keuangannya.

"Secara finansial, itu memang memungkinkan," kata Romeu melansir El Mati de Catalunya Radio.

Baca Juga: Kisruh Penanganan Cedera Bek Barcelona, Tak Mau Dengarkan Uruguay

2. Barcelona bisa dapatkan Messi secara gratis

Barcelona Klaim Sanggup Pulangkan Messi Tahun Depantwitter.com/ChampionsLeague

Aspek lainnya yang mendukung adalah status Messi yang bisa menjadi free transfer. Sebab, kontrak Messi bareng PSG akan selesai pada Juni 2023 mendatang.

Hingga sekarang, belum ada tanda-tanda dari Messi untuk memperpanjang kontraknya bareng PSG. Padahal, manajemen PSG sudah menyatakan kalau mau mengikat Messi lebih lama lantaran efek yang diberikannya begitu bagus buat klub.

Sesuai aturan Bosman, Messi bisa saja bernegosiasi dengan klub lain pada musim dingin 2023 nanti. Dengan begitu, Barcelona kemungkinan bisa menjajaki misi memulangkan Messi lebih dini.

"Itu semakin memungkinkan, karena dia akan kembali dengan status bebas transfer," kata Romeu.

3. Tunggu keputusan Xavi Hernandez

Barcelona Klaim Sanggup Pulangkan Messi Tahun DepanXavi Hernandez. (fcbarcelona.com)

Hanya saja, Romeu enggan berkomentar banyak soal peluang Messi pulang pada musim depan. Semua rencana itu juga tergantung keputusan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

"Ini tak pantas jika saya yang berbicara. Ini keputusan yang harus dibuat oleh pelatih," kata Romeu.

Baca Juga: Messi Belum Tertarik Perpanjang Kontrak di PSG, Mau ke Mana?

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya