Comscore Tracker

Barcelona Pertimbangkan Bajak Bernardo Silva dari Manchester City

Bernardo Silva jadi opsi pengganti Frenkie De Jong

Jakarta, IDN Times - Barcelona terus bergerak pada bursa transfer musim panas ini. Gelandang andalan Manchester City, Bernardo Silva dirumorkan masuk radar pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Tentu masuknya pemain tengah asal Portugal itu adalah pertimbangan besar bagi Xavi. Dia diplot sebagai pengganti Frenkie De Jong, jika sang pemain hengkang dari Camp Nou.

Baca Juga: 10 Fakta Bernardo Silva, Gelandang Andalan Manchester City

1. Kualitas Bernardo Silva dikagumi Xavi

Barcelona Pertimbangkan Bajak Bernardo Silva dari Manchester CityXavi Hernandez (fcbarcelona.com)

Bukan tanpa alasan Xavi membidik Bernardo Silva untuk masuk komposisi skuadnya. Sosoknya sebagai gelandang serang kreatif di bawah asuhan Pep Guardiola, mampu membuat The Citizens perkasa.

Kontribusinya cukup besar bagi City yang sukses merengkuh tahta juara Premier League 2021-2022. Sebanyak delapan gol dan empat assist dikemasnya dari 35 penampilan.

"Xavi Hernandez dipahami sebagai penggemar berat Bernardo Silva," mengutip Football Espana, Kamis (9/6/2022).

2. Syarat Barcelona datangkan Bernardo Silva

Barcelona Pertimbangkan Bajak Bernardo Silva dari Manchester Citytwitter.com/DeJongFrenkie21

Barcelona masih dihantui masalah keuangan. Blaugrana tak bisa asal dalam belanja pemain. Maka itu, ada syarat tertentu untuk menggaet pemain berusia 27 tahun tersebut.

Adalah kepergian Frenkie De Jong, yang bisa membuat Bernardo Silva mendarat di Camp Nou. Kabarnya, Manchester United sedang berambisi menebus gelandang asal Belanda itu dengan harga yang cukup mahal.

Baca Juga: 5 Alasan Frenkie De Jong Jadi Buruan Manchester United

3. Kepergian Frenkie De Jong masih abu-abu

Barcelona Pertimbangkan Bajak Bernardo Silva dari Manchester Citypotret logo Manchester United (manutd.com)

Namun, Frenkie De Jong belum memberikan lampu hijau untuk bertolak ke Manchester United. Sebab, dia hanya berminat membela klub yang bermain di Liga Champions. United hanya bermain untuk Europa League musim depan.

Namun, The Red Devils masih berupaya meyakinkan pemain incarannya itu. Kubu Old Trafford bermodalkan daya tarik sang pelatih anyar, Erik Ten Hag yang pernah mendidik Frenkie De Jong.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya