Comscore Tracker

Barcelona Rilis Jersey Tandang, Ini Arti dan Inspirasinya

Terinspirasi dari Olimpiade 1992 Barcelona

Jakarta, IDN Times - Barcelona baru saja merilis jersey keduanya, Senin (17/6/1011). Warna emas dipilih Blaugrana sebagai dasar jersey yang akan dipakai dalam laga tandang di musim depan.

Berbalut warna emas dan biru dongker, seragam tempur kedua Barcelona terlihat elegan. Ditambah, ada corak yang tergambar di sekujur jersey yang membuat semakin mencolok. Variasi tambahan terlihat di bagian lengan, dengan model empat lapisan warna pemanis.

1. Terinspirasi dari Olimpiade 1992

Barcelona Rilis Jersey Tandang, Ini Arti dan InspirasinyaJersey tandang Barcelona. (dok. Barcelona)

Tentu, seragam kedua Barcelona ini memiliki arti. Olimpiade 1992 menjadi inspirasinya dalam pemilihan model. Sebab, Timnas Spanyol berhasil meraih medali emas Olimpiade pertamanya, yang kebetulan digelar di Barcelona.

Medali emas yang didapat juga sebagai inspirasi Barcelona memilih warna ini untuk jersey tandangya. Namun bukan hanya medali itu saja yang membuat Blaugrana memilih warna tersebut.

Baca Juga: Digantung Barcelona, Angel Di Maria Pilih ke Juventus? 

2. Arti dari warna emas

Barcelona Rilis Jersey Tandang, Ini Arti dan InspirasinyaPemain Barcelona melakukan selebrasi gol. (fcBarcelona.com)

Selain terinspirasi dari medali emas, warna tersebut juga menyimpan arti. Warna emas itu juga melambangkan kegigihan, ambisi, usaha, kerja keras, dan evaluasi tiada henti.

Warna emas juga menjadi acuan bagi Barcelona demi membakar optimisme untuk meraih prestasi yang lebih tinggi. Sebab, mereka sedang menuju era baru.

3. Era baru Barcelona

Barcelona Rilis Jersey Tandang, Ini Arti dan InspirasinyaPemain Barcelona melakukan selebrasi gol. (fcBarcelona.com)

Jersey tandang ini hadir dengan tagline The Flame Lives On. Tagline ini juga disematkan sebagai era baru dari Barcelona, begitu pernyataan resmi klub seperti diterima IDN Times.

Mengingat, Blaugrana habis diterpa badai dan mampu kembali bangkit. Ditinggal Lionel Messi, hingga sempat terseok-seok pada awal musim lalu, Xavi Hernandez berhasil membawa harapan dan finis sebagai runner-up.

Baca Juga: Barcelona Minta Maguire dalam Kesepakatan Transfer De Jong ke MU

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya